People Innovation Excellence

BINUS UNIVERSITY Kembali Sambut Ribuan Mahasiswa 2020

Mengakhiri bulan Juli 2016, BINUS UNIVERSITY kembali mengadakan kegiatan tahunan yang diadakan pagi hari pukul 07.00 di Kampus Syahdan. Kegiatan tahunan ini adalah kegiatan upacara pembukaan bagi para mahasiswa baru yang akan memasuki perkuliahan pada bulan September 2016.

Prof Harjanto Prabowo selaku  rektor Binus University memberikan kalimat sambutan dan melepaskan balon sebagai simbol dimulainya pekan orientasi mahasiswa baru atau biasa disebut dengan Freshmen Enrichment Program. Freshmen Enrichment Program – yang biasa disingkat menjadi FEP- merupakan ajang perkenalan  mahasiswa baru dengan dunia perkuliahan. FEP melibatkan seluruh mahasiswa baru dan didampingi oleh buddy coordinator yang berasal dari mahasiswa tingkat atas. Tema dari FEP pada tahun ini adalah Global Citizen for Greater Nusantara.

Sesuai dengan tema tersebut, para binusian 2020 diaharapkan dapat menjadi masyarakat dengan pemikiran global yang berguna untuk Indonesia. FEP memiliki beberapa tahap yaitu general orientation, convocation ceremony, academic orientation dan campus life orientation. Untuk general orientation itu sendiri memiliki lima batch yang dimulai pada tanggal 18 Juli 2016 sampai 27 Agustus 2016.

Selain nama kegiatan orientasi yang berbeda dari univeritas lainnya, kegiatan pada FEP binus juga dikemas berbeda. dimulai dari perkenalan kelas, perkenalan sistem yang ada pada binus, cara menghitung nilai, bunga rampai (unjuk bakat himpunan dan UKM) sampai expo. Tak hanya didampingi oleh buddy coordinator, beberapa kegiatan tersebut diisi oleh dosen sekalligus untuk memperkenalkan dunia perkuliahan yang sesungguhnya.

“Kami sangat berharap, para BINUSIAN 2020 dapat menjadi lulusan yang berkualitas dan berguna bagi nusantara. Karena 2020, merupakan tahun dimana BINUS mempunyai target mencapai misi dan visinya. Saya berharap, dengan adanya lulusan 2020 dapat membantu BINUS UNIVERSITY untuk bersama-sama menuju visi yang lebih baik”, Ujar Profesor Harjanto Prabowo. (DL)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close