BINUS UNIVERSITY

Coventry University mewujud nyatakan membuat game bersama mahasiswa GAT BINUS UNIVERSITY

Jakarta – 17 Mei 2016 ialah hari terakhir perjalanan yang dimulai pada tanggal 10 Mei 2016 bagi 9 mahasiswa Coventry University dan 9 mahasiswa BINUS UNIVERSITY. Event tahun ketiga ini diadakan selama 7 hari. Head of Programme Game Application Technology, Michael Yoseph Ricky mengatakan tentang ‘Game Jam’. Tujuannya untuk memberikan pengalaman internasional bagi mahasiswa BINUS dan menerima inflaks dari mahasiswa asing untuk membuat aplikasi game selama 1 minggu. Jembatan untuk international experience tidak hanya untuk mahasiswa BINUS itu sendiri tapi juga bagi jurusannya menerima student inflaks ke BINUS UNIVERSITY.

Game digemari oleh banyak orang, terlebih lagi oleh anak muda, mahasiswa. Tidak hanya digemari, tetapi dalam menciptakan game membutuhkan keahlian dan teamwork yang baik. Tujuannya adalah mengedukasi pemain. Oleh karena itu, game haruslah dibuat dari inovasi dan inspirasi pembuat ketika memainkan dan melihat game yang tren sebelumnya.

Pengalaman yang menyenangkan dan mengesankan ketika bisa berkenalan dengan BINUSIAN seumurannya. Tidak hanya dari BINUS saja, mereka juga mendapatkan souvenir dari teman mahasiswa BINUS itu sendiri. Hadiah yang diberikan bisa menjadikan catatan dalam ingatan dan mengenang dalam berbentuk barang tersebut.

Puncak acara ditandai dengan adanya pengumuman dari penilai (juri) yang menilai para grup-grup pembuat game. Durasi presentasi keseluruhan di mulai jam 9 hingga 12. Juri penilai yang hadir sebanyak 2 orang dari Coventry University dan 2 orang lagi dari BINUS UNIVERSITY. Keputusan akan game terbaik dipilih 3 dari 6 grup.

Pengalaman menarik dan luar biasa yang dirasakan oleh Samuel McKay, Todo Daniel dan Aldo saat mendapat kemenangan terbaik ketiga dengan gamenya bernama Point Defense. Kemudian, Jumping Chicken yang menduduki posisi terbaik kedua dengan anggota seorang perempuan dari BINUS yaitu Metta Handika dalam grup tersebut. Satu grup lagi, Alex, Dion, dan Andrew meraih posisi terbaik pertama dari game yang mereka buat berjudul Rock & Draw.

“Kegiatan ini kami harapkan yang rutin setiap tahunnya dan tidak hanya berhenti sampai tahun ini, tapi di tahun-tahun yang akan datang ada kegiatan yang kurang lebih sama. Dan harapan untuk para BINUSIAN untuk tidak berhenti untuk berkreatif dan berinovatif karena pada saat kegiatan ini, mereka dalam waktu 4-5 hari mereka harus memikirkan bagaimana membuat ide game, sampai game tersebut jadi dan bekerjasama dalam tim dan juga ingin meningkatkan hardskill dan softskill” ujar Michael Yoseph Ricky.

_MG_6965 _MG_6966 _MG_6982 _MG_7005 _MG_7010 _MG_6947 _MG_6935 _MG_6975 _MG_6960 _MG_7000