BINUS UNIVERSITY

Duta Besar Inggris Kunjungi BINUS untuk Dalami Rencana Kerja Sama

Untuk memperdalam kerja sama di bidang pendidikan antara sektor pendidikan Inggris dan beberapa sektor terkait dengan sektor pendidikan Indonesia, Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Asia Tenggara, dan Timor Leste Moazzam Malik mengunjungi BINUS UNIVERSITY Kampus Anggrek pada Senin (14/12). Kunjungan Moazzam kali ini merupakan kunjungan keduanya setelah sebelumnya Ia pernah berkunjung pada Oktober 2015 lalu.

“Saya melihat sudah ada beberapa universitas di Indonesia yang sudah menjalin kerja sama dengan universitas di luar negeri. Namun kerja sama itu tidak mendalam. Jika bisa menjalin kerja sama yang mendalam, kedua belah pihak bisa saling membantu untuk mewujudkan perguruan tinggi yang berkualitas,” papar Moazzam Malik pada awal pertemuan dengan para jajaran pemimpin BINUS UNIVERSITY; seperti George Wijaya, Managing Director BINA NUSANTARA Group; Boto Simatupang, Vice Rector Global Employability & Entrepreneurship; Karen Imam, Director of BINUS GLOBAL; Andreas Chang, Vice Rector Students Affair and Community Development; Iman Herwidiana, Vice Rector Academic Development; Prof. Bahtiar Saleh, Vice Rector Research & Technology Transfer; Inggrid Suryanti, Head of Food Technology Department; dan Minaldi Loeis, Dean of Faculty of Creative Media and Technologies BINUS INTERNATIONAL (BI).

Pada pertemuan penjajakan dan pendalaman kerja sama ini, BINUS UNIVERSITY mempresentasikan program-program dan kegiatan yang sudah bekerja sama dengan universitas dari Inggris, seperti kerja sama eksklusif dengan NORTHUMBRIA University [BINUS-NORTHUMBRIA School of Design (BNSD)], proposal penelitian terkait Newton Fund dari Program Teknologi Pangan dan Teknik Sipil BINUS UNIVERSITY.

Moazzam berharap bahwa kerja sama pendidikan antara Inggris dan Indonesia tidak hanya terjalin pada tingkat permukaan saja, namun bisa mendalam dan komprehensif. Untuk itu, setelah pertemuan ini akan diadakan pembicaraan lebih lanjut untuk melakukan pendalaman hingga terjalin kerja sama yang komprehensif.

Sebagai informasi, selain pertemuan penjajakan dan pendalaman kerja sama ini, Moazzam juga memberikan kuliah umum di depan mahasiswa BINUS UNIVERSITY Kampus Anggrek.