Menciptakan lulusan sebanyak mungkin bukanlah hal yang sulit bagi BINUS UNIVERSITY. Namun, menghasilkan lulusan yang berkualitas dan siap untuk bersaing pada dunia global, membutuhkan kerja keras dan kedisiplinan dalam mendidik serta mengajarkan budaya dan pergaulan masyarakat global.

Pada Selasa (1/12) lalu, BINUS UNIVERSITY menyelenggarakan Wisuda ke-53 di Jakarta Convention Center. Pada kesempatan tersebut, BINUS UNIVERSITY mewisuda 3.148 lulusan untuk jenjang D3, S1, S2 hingga S3. Berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh BINUS CAREER, tercatat 82% dari total lulusan tersebut sudah bekerja sebelum mereka diwisuda, 31% dari mereka bekerja di perusahaan global dan 14% menjadi entrepreneur.

Dengan bertambahnya lulusan pada wisuda ke–53 kali ini, maka bertambah pula komunitas lulusan BINUS UNIVERSITY menjadi 90.042 alumni yang tersebar di seluruh dunia.

Upaya BINUS UNIVERSITY untuk mencapai 2 dari 3 lulusannya dapat bekerja di perusahaan global atau menjadi entrepreneur merupakan hasil kerja keras dari seluruh karyawan, dosen, mahasiswa, orang tua, industri dan masyarakat sekitar.

Semua kerja keras ini menghantarkan BINUS UNIVERSITYmendapatkan penghargaan sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Terbaik 2015 oleh Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (KOPERTIS) Wilayah III DKI Jakarta pada Rabu (2/12) kemarin.

Penghargaan bergengsi ini diberikan oleh  Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Muhammad Nasir kepada Rektor BINUS UNIVERSITY, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM pada saat Rapat Kerja Kopertis Wilayah III di Hotel Bidakara,Jakarta.

Seluruh kategori penghargaan berhasil diraih oleh BINUS UNIVERSITY, yaitu : Pengembangan Kerja Sama, Pembinaan Kemahasiswaan, Tata Kelola, Pengembangan Dosen, Riset dan Pemanfaatan, Bidang Teknik dan Bidang Komputer.

Selain 7 kategori tersebut, BINUS UNIVERSITY juga mendapatkan 2 penghargaan individu, yaitu : Widodo Budiharto, S.Si., M.Kom., (Dosen, School of Computer Science) sebagai Dosen Berprestasi Peringkat Kedua dan Inca Maya Sari (Mahasiswa, Program Studi Information System) sebagai Mahasiswa Berprestasi Peringkat Pertama Nasional 2015.

Segudang prestasi yang telah diraih BINUS UNIVERSITY hingga penghujung tahun 2015 semakin membuktikan bahwa BINUS UNIVERSITY siap mencapai Visi BINUS 20/20 “A World-class University”.

Penghargaan ini memiliki arti penting dalam proses perjalanan BINUS menuju visi tersebut dimana keberhasilan ini tentu akan menjadi motivasi tambahan bagi para mahasiswa, dosen dan staf di BINUS UNIVERSITY untuk memberikan usaha terbaiknya.

“Raihan ini merupakan hasil kerja keras dari rekan-rekan dosen, staf dan mahasiswa di lingkungan kampus BINUS UNIVERSITY yang telah mewujudkan keberhasilan ini menjadi nyata. Kami juga berterima kasih atas dukungan masyarakat selama ini hingga BINUS dipercaya menjadi perguruan tinggi swasta terbaik saat ini,” ungkap Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo,MM (Rektor, BINUS UNIVERSITY).

BINUS UNIVERSITY bersyukur dapat menutup tahun 2015 dengan prestasi yang membanggakan. Hal ini menjadi salah satu modal untuk pengembangan BINUS UNIVERSITY ke berbagai daerah di tahun yang akan datang.