People Innovation Excellence

Studium Generale: People Management, Kunci Sukses Menuju Perusahaan Global

Sebagai salah satu wujud dari visi BINUS UNIVERSITY “A World-class University, in continuous pursuit of innovation and enterprise,” untuk mempersiapkan para mahasiswa agar siap bersaing dalam dunia global, diselenggarakan Studium Generale JW Marriott Chapter yang menghadirkan Karan Berry (General Manager JW Marriott Hotel Jakarta) sebagai pembicara yang memiliki pengetahuan di dunia perhotelan (27/10) tadi di Auditorium Lt.4, Kampus Anggrek, BINUS UNIVERSITY.

Dengan mengambil tema “People Management, Key Success Towards a Global Company”, Karan membagi ilmunya kepada para mahasiswa BINUS UNIVERSITY tentang bagaimana cara seorang pemimpin yang baik dapat mengarahkan karyawannya dalam sebuah perusahaan khususnya di dunia perhotelan. Kegiatan yang merupakan kerjasama antara BINUS UNIVERSITY dengan JW Marriott ini dihadiri oleh banyak mahasiswa/i dari berbagai jurusan khususnya Hotel Management.

Berlokasi di Golden Business Segitiga Mega Kuningan, JW Marriott International berdiri sejak tahun 2001 dan kini telah memiliki 23 ruang pertemuan, yang dapat menampung hingga 1.500 tamu dan memiliki berbagai fasilitas seperti konferensi seni, berbagai restoran populer di Jakarta, seperti prasmanan Silendra, Asuka Japanese Dining yang menyajikan hidangan lezat dari Jepang hingga Pearl Chinese Restaurant.

Hotel bisnis ini juga dapat memanjakan para tamu dengan berbagai kemewahan, layanan yang indah, dengan fasilitas seperti kamar tidur dan lounge eksekutif superior. Tidak hanya itu, hotel ini juga mampu memanjakan kita dengan fasilitas Spa, dan fasilitas klub kesehatan lainnya.

Berkaitan dengan tema dari kegiatan ini yang membahas mengenai kunci sukses menuju perusahaan global, Karan mengungkapkan beberapa core values (nilai-nilai dasar) dari JW Marriott yang selama ini diterapkan. Core values merupakan sebuah keyakinan dan filosofi yang membentuk dasar dari perusahaan yang bersifat abadi, unik dan membuat perusahaan menjadi baik.

Dimana core values tersebut mencakup put people first, pursue excellence, embrace the change, act with integrity, and serve our world. Masing-masing poin pun menjelaskan betapa pentingnya memberikan support kepada karyawan, memberikan layanan yang baik kepada pendatang, merangkul perubahan dengan tetap melakukan yang lebih baik, bersikap penuh dengan integritas, dan melayani dunia dengan merangkul anak-anak cacat, miskin, dan lainnya.

Karan juga menambahkan beberapa skill yang dapat membantu kita dalam menuju perusahaan yang global, yaitu dengan membuat rencana serta strategi dalam mencapai sebuah tujuan, memastikan bahwa kita memiliki sikap dan passion yang benar, serta selalu konsisten dalam hal apapun.

“Setelah berbicara mengenai JW Marriott kepada semua mahasiswa, saya ingin mahasiswa tahu bahwa apa yang telah kami lakukan, juga dapat mereka lakukan, dan saya ingin JW Marriott dapat memiliki hubungan yang baik dengan BINUS UNIVERSITY, dan banyak mahasiswa yang akan datang kepada kami,” ujar Karan. (MEL)

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close