People Innovation Excellence

Rapat Koordinasi Kerjasama Dalam Negeri – NUNI Meeting 2015

Nationwide University Network in Indonesia (NUNI) merupakan sebuah kolaborasi yang dilakukan antar perguruan tinggi di Indonesia yang bertujuan untuk memperkuat mobilitas, kualitas, dan juga kesinambungan pendidikan tinggi di Indonesia. Diharapkan dengan adanya tujuan tersebut dapat memunculkan banyak ide baru untuk kemajuan bangsa.

Berdasarkan visi dari NUNI yaitu untuk menjadi jejaring kerjasama paling terkemuka antar universitas di Indonesia yang ikut menumbuhkan dan mendorong keunggulan daya saing bangsa di arena persaingan global melalui kolaborasi akademik, maka diselenggarakanlah sebuah workshop bernama “Rapat Koordinasi Kerjasama Dalam Negeri – NUNI Meeting 2015” yang dihadiri oleh 16 peserta yang merupakan anggota NUNI di seluruh Indonesia. Peserta yang hadir tersebut berasal dari berbagai macam universitas di Indonesia, yaitu Universitas Atmajaya, Universitas Kristen Satya Wacana, Universitas Islam Indonesia, Universitas Sumatra Utara, dan juga Universitas BINA NUSANTARA.

Ditemui pada (28/10) Karen Imam selaku Direktur BINUS Global, BINUS UNIVERSITY mengatakan, “Dengan adanya kegiatan NUNI ini membuat para peserta dapat saling berdiskusi untuk tahun ke depan dan mencari kegiatan yang baik untuk memastikan bahwa jaringan ini masih hidup dan kita semua dapat bekerjasama untuk mengembangkan pendidikan akademik di Indonesia.”

Terdapat beberapa macam kolaborasi yang telah dilakukan oleh NUNI di tahun 2015 ini, seperti Benchmarking Universitas Andalas ke BINUS UNIVERSITY terkait Laboratorium Bahasa dan Kemahasiswaan, Diskusi International Program antara BINUS UNIVERSITY dengan Universitas UDAYANA, dan lainnya.

Di awal kegiatan workshop ini terdapat sesi mengenai kerjasama joint research yang dilakukan antara BINUS UNIVERSITY dengan Universitas Hasanuddin dengan topik Cancer Registry. Setelah itu dilanjutkan dengan diskusi yang dibagi berdasarkan fakultas yang ada di BINUS UNIVERSITY dan difasilitasi dengan hadirnya Dean/HOP atau IPPC atau Research Coordinator dari masing-masing fakultas. Dimana hasil diskusi tersebut diberikan kepada moderator untuk kemudian dapat dilakukan oleh masing-masing universitas yang terlibat. Diskusi tersebut juga dilanjutkan dengan kegiatan lainnya yang terangkai dalam susunan acara dan diakhiri dengan photo session. (MEL)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close