BINUS UNIVERSITY

Penandatanganan MoU antara BINUS UNIVERSITY dengan Guangxi University of Foreign Languages

BINUS UNIVERISTY telah resmi melakukan penandatanganan MoU dengan Guangxi University of Foreign Languages (GUFL) pada Rabu (4/11) tadi di Kampus Anggrek, BINUS UNIVERSITY.

“Penandatanganan MoU ini bertujuan sebagai batu landasan, dan diharapkan dapat menjadi sebuah kegiatan yang benar-benar nyata, dimana nantinya akan ada kegiatan yang benar-benar dijalankan, seperti pertukaran pelajar, dan memberikan kesempatan bagi mahasiswa dari GUFL untuk belajar di sini,” jelas Adre Zaif Rachman, Program and Collaboration Coordinator untuk BINUS Global.

GUFL yang berdiri sejak tahun 2004 ini memiliki program bahasa Indonesia dan salah satu tujuan mereka bekerjasama dengan BINUS UNIVERSITY adalah untuk mengirimkan mahasiswa mereka untuk ke luar negeri ke Negara asal bahasa tersebut, yaitu Indonesia.

Selain itu, mahasiswa BINUS UNIVERSITY juga akan mampu berinteraksi secara langsung dengan mahasiswa Tiongkok dan dapat mengerti bagaimana budaya mereka serta etos kerja mereka seperti apa. Tentunya hal ini dapat menambah wawasan bagi masing-masing mahasiswa itu sendiri.

“Saya berharap dengan adanya kerjasama ini, kita bisa menambah warna. Hal tersebut dalam arti dapat membuat belajarnya mahasiswa itu menjadi lebih menarik, dan juga dapat dijadikan sebagai bahan pengembangan akademik. Kita semua tahu bahwa kualitas universitas di luar negeri secara umum itu memiliki kualitas yang baik dan tentunya kita dapat belajar banyak hal dari mereka,” ujar Adre. (MEL)