People Innovation Excellence

Unjuk Kreativitas Melalui Mid-Test Intercultural

Mahasiswa Hotel Management BINUS UNIVERSITY menunjukkan kreativitas mereka melalui mid-test Intercultural Communication and Service Excellence pada Senin (23/11) di Foodcourt, Anggrek Kampus. Dimana interkultural ini merupakan salah satu mata kuliah yang ada di dalam Program Studi Hotel Management.

Pada kegiatan tersebut, terdapat 180 mahasiswa yang tergabung ke dalam 15 kelompok dan masing-masing tim berjumlah 12 orang. Karena bertemakan interkultural, maka masing-masing kelompok bertugas untuk merepresentasikan 15 negara di dunia dalam bentuk makanan, kostum, dekorasi, dan lainnya. Mata kuliah ini memungkinkan mahasiswa untuk memahami budaya di negara kelompok mereka masing-masing, dan mata kuliah yang memang sudah ditunggu-tunggu oleh kalangan mahasiswa.

Acara ini tidak hanya bertujuan untuk melakukan kegiatan branding saja, namun juga guna mendidik mahasiswa Hotel Management, bagaimana mereka bisa dealing dengan budaya lainnya, melihat struktur makanan dari masing-masing budaya, dan secara tidak sadar mereka pun sudah mencoba untuk merancang event buatan mereka sendiri.

Kegiatan ini juga sangat bermanfaat bagi mahasiswa, seperti Sharing Knowledge, dan juga Employability & Entrepreneurial Skills (EES). Tidak hanya itu, ada poin-poin penting yang mereka pelajari seperti bagaimana membentuk sebuah teamwork yang baik, leadership, menunjukkan kreativitas, dan juga inovasi. Kegiatan ini pun sesuai dengan tagline BINUS yaitu “People, Innovation, Excellence”.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa dapat menjalin kerja sama yang baik dengan masing-masing timnya, menjadi leadership yang baik, dan siap untuk menjadi seorang entrepreneur yang baik,” ucap Dr. Vitria Ariani, A.Par.,M.Sc. (MEL)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close