BINUS UNIVERSITY

Mahasiswa GAT BINUS UNIVERSITY Dapatkan Pengalaman Internasional Melalui Summer Course Game 2015

Dalam rangka menambah pengalaman internasional bagi mahasiswa Game Application & Technology (GAT), BINUS UNIVERSITY bersama dengan Deakin University, Melbourne mengadakan Short Course: Game Application Technology yang berlangsung sejak 2 November 2015 hingga 14 November 2015 di berbagai tempat, yang salah satunya adalah di Kampus Anggrek, BINUS UNIVERSITY.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dengan Deakin University dimana nantinya mahasiswa BINUS UNIVERSITY dapat memiliki kesempatan untuk mengambil kuliah selama 1 tahun di Deakin University dan sekaligus mendapatkan pertambahan gelar.

Sesuai dengan tema kegiatan ini yang mengedepankan nilai-nilai kebudayaan Indonesia, 10 peserta dari Deakin University akan mempelajari bagaimana budaya Indonesia melalui permainan tradisional. Berkaitan dengan hal ini, nantinya mereka akan mengunjungi kota Bandung selama 3 hari. Di sana mereka bersama-sama akan belajar bagaimana memainkan permainan daerah, seperti congklak, membuat kuda-kudaan menggunakan pelepah pisang, dan lain-lain. Setelah mereka mendapatkan pengalaman bagaimana bermain secara real-nya, mereka dituntut untuk membuatnya dengan format digital.

Mahasiswa GAT itu sendiri merupakan mahasiswa yang nantinya akan menjadi sarjana komputer, yang akan mempelajari bagaimana membuat sebuah gambar (art) dan mendesainnya, seperti game art, game design, dan game programming. Mereka bersama-sama akan belajar dengan mahasiswa Deakin University untuk mengetahui bagaimana kualitas internasional yang baik dan kebutuhan pasar internasional.

“Saya berharap dari mahasiswa yang sudah terlibat, tidak hanya berasal dari 1 universitas saja. Namun akan ada juga universitas lainnya di dunia. Tentunya dengan peserta yang lebih banyak dan konten yang berbeda. Hal tersebut dalam arti tidak hanya dari segi game saja, namun bisa berkembang ke program lainnya, dan mahasiswa kita bisa summer course ke sana,” ujar Michael Yoseph Ricky, S.Kom., MM selaku Head of Program Game Application & Technology di BINUS UNIVERSITY, Senin (2/11) ini.

Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, mahasiswa GAT BINUS UNIVERSITY dapat bekerja sama dengan baik dengan mahasiswa Deakin University dan mampu menghasilkan sebuah project game dengan kualitas yang baik. Sehingga peluang mereka untuk bekerja di luar negeri akan menjadi lebih mudah. (MEL)