Dalam rangka menyambut dibukanya gerbang Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pada akhir tahun 2015, maka “Human Capital for Us (hc4us) Community” menyelenggarakan hc4us sharing session yang terdiri dari 2 sesi, yaitu pada sesi 1 dengan tema ILO Asia Pacific Working Paper Series: Survey of ASEAN Employers on Skills and Competitiveness – Survey 2014 oleh Tubagus Hanafi S., MBA, M.Si, dan pada sesi 2 dengan tema Sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP) No. 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan oleh Ibu Adrina sebagai Direktur Pengupahan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker).

Acara yang diselenggarakan pada (31/10) di BINUS BUSINESS SCHOOL ini merupakan hasil kerjasama antara Kemnaker dengan BINUS BUSINESS SCHOOL dan hc4us. Peserta yang hadir kurang lebih terdiri dari 65 peserta yang berasal dari berbagai macam perusahaan seperti Bank Muamalat, Garuda Food, BRI, MRI, dan lainnya. Mereka pun tidak hanya memiliki posisi sebagai Human Resources (HR), namun ada juga Auditor, Direktur, Program Manager, Training Staff, Payroll Staff.

“Tujuan dari sesi ini adalah kami ingin memberikan informasi terkini yang berhubungan dengan edukasi terkait dengan Human Capital yang manfaatnya bisa dirasakan baik untuk member atau khalayak lebih luas,” ujar Endang Retno Wardhani sebagai salah satu pengurus hc4us.

Acara yang terbuka untuk umum ini juga diselenggarakan untuk dapat meningkatkan kompetensi anak-anak bangsa, dalam menghadapi dunia ini dengan meningkatkan kompetensi mereka.

“Dari berbagai macam program hc4us, program ini merupakan salah satunya. Selain itu kita juga punya goes to campus program yang bertujuan untuk membantu memperkenalkan dunia kerja dari perspektif kita sendiri sebagai praktisi kepada anak-anak bangsa yang nantinya akan menggantikan kita yang lebih dulu,” tambah Endang. (MEL)