BINUS UNIVERSITY

Program Studi Teknik Sipil mendapatkan akreditasi A oleh BAN-PT periode 2015-2020

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan resmi mengumumkan bahwa program studi Teknik Sipil BINUS UNIVERSITY mendapatkan akreditasi A di periode 2015-2020 ini.

Akreditasi ini biasanya dilakukan setiap 5 tahun sekali oleh semua jurusan di BINUS. Dimana dalam tahap-tahap melakukan akreditasi ini, program studi Teknik Sipil harus mampu memenuhi beberapa standard, seperti visi dan misi dari jurusan, bagaimana student dan alumninya, kurikulum, fasilitas, dan lain-lain yang dituliskan dalam sebuah bentuk laporan, yang tertuang di dalam catatan yang dikenal dengan Borang. Catatan-catatan inilah yang nantinya akan dinilai oleh asesor Teknik Sipil di Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI).

Akreditasi yang diraih berhasil diraih tentu akibat dari kerja keras yang selama ini dilakukan oleh semua pihak di lingkungan universitas, termasuk prestasi mahasiswa, baik prestasi secara akademis dan non-akademis. Namun tidak hanya prestasinya yang baik, mahasiswa juga secara aktif bergabung dengan komunitas internasional.

“Salah satu komunitas internasional tersebut adalah Institution of Civil Engineers (ICE) yang merupakan sebuah perkumpulan insinyur di Inggris yang berbagi pengalaman mereka kepada mahasiswa yang ikut hadir sebagai peserta,” ujar Irpan Hidayat, ST, MT sebagai Ketua Jurusan Teknik Sipil BINUS UNIVERSITY pada Jumat (9/10) tadi. Mahasiswa juga berkesempatan untuk melakukan presentasi dihadapan insinyur-insinyur tersebut guna lebih mengasah kemampuan dan memperluas pengetahuan serta pengalaman mereka.

Mahasiswa program studi Teknik Sipil setelah lulus nantinya akan secara fokus menekuni bidang pekerjaan yang meliputi kontraktor, konsultan, dan tenaga pendidik. Tentunya hal ini sesuai dengan minat yang telah dipilih oleh masing-masing mahasiswa. (MEL)

Irpan Hidayat, ST, MT., Ketua Jurusan Teknik Sipil BINUS UNIVERSITY
Irpan Hidayat, ST, MT., Ketua Jurusan Teknik Sipil BINUS UNIVERSITY