BINUS UNIVERSITY

Raih Gelar S2 di Usia 21 Tahun, Feleri Jadi Lulusan Termuda

Prestasi yang diraih Feleri patut diacungi jempol. Berkat keteguhan dan kegigihannya dalam menuntut ilmu, dirinya berhasil merampungkan studi pasca-sarjana di program Manajemen Bisnis, BINUS BUSINESS SCHOOL (BBS) di usia yang masih cukup belia, 21 tahun. Berkat prestasinya tersebut, Feleri dinobatkan sebagai wisudawan program pasca-sarjana termuda pada acara Wisuda ke-52 BINUS UNIVERSITY, di Jakarta Convention Center, Senayan, Kamis (30/7) lalu.

Meraih predikat tersebut, Feleri mengaku cukup bahagia. Dirinya merasa bahwa perjuangannya selama ini tidaklah sia-sia. Meski begitu, menjadi lulusan termuda bukanlah tujuan utama yang ingin dicapainya. Feleri hanya berusaha menjalankan studi sebaik mungkin sesuai dengan niatnya dalam menuntut ilmu.

“Tidak ada kiat khusus selama ini. Yang penting harus mampu membagi waktu dengan baik dan fokus sama tujuan kuliah,” tandas Feleri.

Mengelola waktu dengan baik memang menjadi senjata utama Feleri dalam usahanya mencapai sebuah tujuan. Hal tersebut telah disadari sejak lama oleh Feleri. Dirinya mengaku sebagai sosok yang sangat aktif dan mudah bosan dengan sesuatu. Salah satunya, ketika dia memutuskan untuk melanjutkan studi di jenjang S2. Keputusan tersebut diakui Feleri tidak terlepas dari faktor kebosanan yang ia alami ketika sedang menjalankan profesinya di kantor lamanya.

Untuk itu, dirinya berusaha mencari kegiatan lain yang mampu mengusir rasa bosannya tersebut sekaligus dapat memberikan hal positif bagi perkembangan diri Feleri. Sebagai seseorang yang memang sudah haus akan ilmu sejak masih duduk di bangku sekolah, tanpa berpikir panjang lagi, Feleri memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Meski sudah memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya, Feleri tidak lantas melepaskan aktivitas rutin sebagai seorang staf di sebuah perusahaan, tempat ia bekerja sebelumnya. Di tengah kesibukannya bekerja, Feleri masih mampu menjalankan kuliahnya secara baik.

Hingga pada akhirnya keseriusan Feleri dalam menjalankan sesuatu berbuah manis dengan keberhasilannya merampungkan kuliah S2 tepat waktu dengan nilai IPK yang juga diatas rata-rata, 3,69. (RAW)