BINUS UNIVERSITY

BINUSIAN PERLUAS JARINGAN DENGAN KOMUNITAS DUNIA

Sungguh sebuah kesempatan yang sangat luar biasa sekaligus terhormat bagi BINUS UNIVERSITY untuk menyambut mahasiswa asing dari University of Southern California Marshall School of Business. Ketujuh mahasiswa asal Amerika ini, menyempatkan sejenak waktu mereka pada Sabtu (13/6) untuk berbagi cerita dengan BINUSIAN mengenai pengalaman mereka selama magang di Jakarta.

Kehadiran mereka di BINUS UNIVERSITY merupakan bagian dari program Together Experience Multicultural Adventure Now (BINUS TEMAN). Program BINUS TEMAN merupakan agenda dari BINUS IO, yang memungkinkan BINUSIAN untuk berbagi pengalaman, cerita, dan persahabatan dengan mahasiswa asing. Sejalan dengan tujuannya, pada kesempatan ini hadir juga sebelas mahasiswa BINUS UNIVERSITY dan BINUS INTERNATIONAL untuk saling berbagi cerita dengan mahasiswa asing.

Acara ini dibuat sesantai mungkin agar para peserta dapat dengan leluasa berbagi, tanpa merasa kaku atau canggung. Dalam kesempatan ini, mereka saling berbagi cerita dan informasi mengenai kehidupan Jakarta, seperti: makanan enak Jakarta, tempat nongkrong, dan cara-cara mensiasati kemacetan Jakarta. Selain itu, BINUSIAN yang memiliki rencana untuk melanjutkan studi atau karir di Amerika juga berkesempatan untuk menggali informasi untuk masa depan mereka langsung dari warga Amerika.

BINUS UNIVERSITY sebagai universitas swasta unggulan yang berkelas dunia, terus menghadirkan program-program internasional yang memungkinkan BINUSIAN untuk menjadi bagian dari komunitas global dan memiliki pandangan yang global. Acara ini diharapkan mendatangkan pengalaman global bagi BINUSIAN, bukan hanya melatih kemampuan berbahasa asing mereka, tapi juga memperluas pandangan mereka mengenai dunia global. (IV)