People Innovation Excellence

KOTA MALANG SEBAGAI DESTINASI PENDIDIKAN BARU BINA NUSANTARA

Memasuki usianya yang ke-34 BINA NUSANTARA yang semulanya hanya sebuah tempat kursus komputer sederhana di sebuah garasi mobil, kini telah menjelma menjadi sebuah institusi pendidikan besar dan kokoh. Ya, BINA NUSANTARA kini adalah sebuah institusi pendidikan yang kokoh dengan menyediakan pendidikan dari usia dini hingga pendidikan doktoral.

Kehendak BINA NUSANTARA untuk membina nusantara kini pun semakin nyata. Untuk merealisasikan harapan membina nusantara, untuk mengembangkan pendidikan di luar Jabodetabek. Kota Malang adalah titik destinasi baru bagi BINA NUSANTARA untuk menjangkau wilayah Indonesia Tengah dan Timur.

Memilih Kota Malang sebagai titik baru pengembangan BINA NUSANTARA tentunya sudah dilakukan dengan pertimbangan yang matang. Kota Malang yang sejak zaman kolonial Belanda sebetulnya telah menjadi daya tarik Belanda, karena keindahan dan kesejukannya. Hingga saat ini, Malang pun masih tetap menyimpan daya tarik sendiri. Terbukti dengan banyaknya pemuda-pemudi Indonesia memilih Malang sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikan mereka.

Dengan suasananya yang kondusif, Kota Malang menjadi pilihan banyak orang untuk belajar. Tidak hanya mereka yang berasal dari wilayah Malang dan sekitarnya saja, tetapi juga calon-calon mahasiswa yang berasal dari wilayah Timur Indonesia, seperti Ambon, Flores, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat, bahkan hingga yang berasal dari Papua. Rata-rata calon mahasiswa dari wilayah Timur Indonesia ingin melanjutkan pendidikan tingginya di Jawa Timur.

Hadirnya BINA NUSANTARA di Malang dengan nama BINUS UNIVERSITY @Malang diharapkan akan menjadi sebuah tonggak pendidikan baru di wilayah Jawa Timur. Sebagai langkah awal, BINUS UNIVERSITY akan membangun bridging campus yang dapat menampung sekitar 2000 mahasiswa dengan jumlah kelas kurang lebih 10 kelas. Fasilitas yang disediakan selain ruang kelas adalah perpustakaan, laboratorium, taman belajar dan fasilitas-fasilitas pendukung kegiatan belajar-mengajar lainnya. Bridging campus ini nantinya akan banyak digunakan oleh para mahasiswa online learning, untuk bertatap muka sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan pada aturan.

Melihat minat dan permintaan pasar yang tinggi akan kebutuhan lulusan ilmu ekonomi dan ilmu IT, pada tahap awal berdirinya BINUS UNIVERSITY @Malang akan menghadirkan dua program studi, yaitu: Business Management dan Information System. BINUS UNIVERSITY @Malang juga menyajikan pendidikan jarak jauh berbasis online, yang diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat dengan menyiapkan kuliah online tanpa terikat pada waktu dan tempat. Dengan kemudahan tersebut karyawan, pekerja, pegawai dan pengusaha yang sibuk sekalipun dapat menyesuaikan jadwalnya untuk mengikuti perkuliahan.

BINUS UNIVERISTY Learning Community (BULC) akan hadir untuk membantu sekaligus memfasilitasi program Pendidikan Jarak Jauh (PJJ). Karena mahasiswa-mahaiswa kelas online wajib bertemu muka dalam periode waktu yang sudah ditentukan. Selain itu, PJJ juga begitu diminati oleh warga Malang dan sekitarnya, termasuk dari kota-kota lain. Perkuliahan BINUS UNIVERSITY @Malang akan dimulai pada September 2015 di bridging campus. Calon mahasiswa yang tertarik, mulai saat ini sudah dapat mendaftar untuk perkuliahan melalui admisi BINUS UNIVERSITY.

Keberanian BINA NUSANTARA untuk mengepakkan sayap hingga ke Malang merupakan bukti nyata bahwa BINA NUSANTARA bersungguh-sungguh dalam membina nusantara dan menjadikan bangsa Indonesia semakin baik melalui pendidikan kelas dunia. BINUS UNIVERSITY hendak mencapai visi BINUS 20/20 untuk menjadikan BINUS UNIVERSITY sebagai universitas kelas dunia yang membina nusantara dengan mencerdaskan kehidupan bangsa. (IV)

 

 

 

 

 


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close