People Innovation Excellence

HARAPAN KEPADA GURU BESAR KE-4 BINUS UNIVERSITY, PROF. TIRTA NUGRAHA MURSITAMA, PH.D

Hari ini Rabu (22/3) BINUS UNIVERSITY memperkenalkan kepada khalayak luas Guru Besar barunya dibidang manajemen bisnis internasional: Prof. Tirta Nugraha Mursitama, Ph.D. Hal ini membuktikaan bahwa BINUS UNIVERSITY semakin serius dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Perjalanan dalam menjadi seorang Guru Besar bukanlah perjalanan yang sebentar dan mudah, melainkan panjang dan penuh perjuangan. Sudah sepantasnya kita turut bersyukur dan mengucapkan selamat kepada Prof. Tirta atas pencapaian yang luar biasa ini. Atas keberhasilan dalam menjadi Guru Besar ini, banyak juga yang menitipkan harapan dan cita-cita kepada Prof. Tirta.

Berikut adalah berbagai ucapan selamat dan harapan kepada Prof. Tirta atas pengukuhannya sebagai Guru Besar:

Akbar Tandjung, politisi dan mantan ketua DPR-RI

Saya merasa bangga karena memiliki alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang dalam usia muda telah menjadi seorang professor. Apa yang dilakukan oleh Adinda Tirta telah sejalan dengan visi HMI, yaitu: untuk membina lulusan akademis yang tercipta dan terhormati, yang bernafaskan islam yang bertanggung jawab kepada masyarakat adil dan makmur dan diridhoi oleh Allah yang Maha Kuasa. Insan akademis pencipta dan terhormati ada pada diri adinda Tirta, sesuai dengan apa yang menjadi tujuan HMI. Nilai-nilai islam yang dimakusdkan disini adalah yang terbuka, universal, menghormati kemajemukan, moderat, yang berorientasi pada kemajuan.

Prof. Pierre van der Eng, Australian National University

Tirta adalah asset bagi BINUS UNIVERSITY, saya percaya Tirta akan mendatangkan kemajuan yang berarti bagi BINUS UNIVERSITY. Selamat dan sukses!

Prof. Prijono Tjptoherijanto, Ph.D.; Ketua Dewan Guru Besar Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia

Saya mengucapkan selamat dan bahagia kepada Prof. Tirta dan keluarga atas hari yang berbahagia ini. Saya berharap Prof. Tirta tidak berhenti meneliti dan menulis. Prof. Tirta masih muda, masih banyak kesempatan untuk mengungkapkan berbagai pendapat dan pandangan yang diperlukan oleh negara.

Prof. Dr. Obsatar Sinaga, M.Si.; Guru Besar hubungan internasional FISIP UNPAD Bandung

Saya ucapkan selamat dan bangga kepad Prof. Tirta, ini merupakan kejadian yang unik karena baru kali ini murid saya yang masih kuliah S3 sudah menjadi Guru Besar. Saya berharap Prof. Tirta dapat melanjutkan kiprahnya dan memajukan studi bisnis internasional sekaligus ilmu hubungan internasional Indonesia. Dibawah pimpinan Prof. Tirta, saya yakin program studi hubungan internasional BINUS UNIVERSITY akan menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia.

Ir. Bernard Gunawan, CEO of BINA NUSANTARA

Selaku pribadi dan institusi, saya mengucapkan selamat yang sebesar-besarnya atas pengukuhan Prof. Tirta Nugraha Mursitama, Ph.D., sebagai seorang guru besar. Semoga dengan pengukuhan ini mampu meningkatkan peran dan fungsi perguruan tinggi bagi kehidupan bangsa dan negara, sesuai dengan apa yang tertuang pada Tri Dharma Pergurua Tinggi.

Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM; Rector of BINUS UNIVERSITY

Prof. Tirta adalah orang pertama yang saya temui untuk menyiapkan program studi hubungan internasional, dia adalah anak muda yang sangat spesial, punya kemampuan, mengerti dibidangnya dan sangat santun, punya network yang baik. BINUS UNIVERSITY bersyukur memiliki seorang Guru Besar baru seperti Prof. Tirta.

Selamat untuk Prof. Tirta, saya berharap langkah BINUS UNIVERSITY semakin kuat dengan dikukuhkannya beliau sebagai Guru Besar. Guru Besar bukan pencapaian akhir, namun merupakan awal yang baru untuk memberikan pemikiran dan implementasi terhadap negara.

Prof. Bahtiar Saleh Abbas, Ph.D.; Vice Rector Research & Technology Transfer of BINUS UNIVERSITY

Prof. Tirta adalah Guru Besar muda yang sangat potensial. Kita menunggu dengan antusias kontribusi Prof. Tirta untuk membawa BINUS UNIVERSITY ke level yang lebih tinggi dalam penelitian, khususnya di bidang sosial baik dalam skala nasional maupun internasional yang selama ini sudah dimulainya. (IV)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close