BINUS UNIVERSITY

BINUS UNIVERSITY BUKTIKAN KUALITAS MMSI DENGAN AKREDITASI B

Sebagai universitas yang telah berdiri lebih dari 30 tahun dan dikenal unggul dalam teknologi informasi BINUS UNIVERSITY kembali menunjukkan konsistensinya dalam kualitas di bidang tersebut. Hal ini terbukti dengan akreditasi B yang didapatkan oleh Master of Information System Management (MMSI) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Akreditasi ini termaktub dalam surat Keputusan BAN-PT tentang nilai dan peringkat akreditasi program studi pada program magister yang diterbitkan dengan nomor: 005/SK/BAN-PTa/Akred/M/I/2015.

Mendapat akreditasi B bukanlah perkara mudah, karena proses penilaian akreditasi tersebut sangat panjang dan berliku. Untuk dapat nilai ini, MMSI harus melalui serangkaian penilaian oleh BAN-PT dan hasil penilaian tersebut juga harus dikaji dan dipertimbangkan dengan baik. Persaingan yang ketat diantara perguruan tinggi negeri lain di Indonesia juga membuat proses pencapaian ini semakin sulit. Segala upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan program MMSI pun dikerahkan untuk mendapatkan nilai yang terbaik.

Akhirnya, pada tahun 2015 ini MMSI mendapatkan akreditasi B dalam periode 2015-2020. Dalam surat tersebut BINUS UNIVERSITY adalah satu-satunya universitas yang mendapatkan akreditasi B pada program studi magister manajemen sistem informasi.

Akreditasi B ini bukan merupakan akhir dari sebuah pencapaian, namun ini merupakan sebuah tantangan bagi BINUS UNIVERSITY untuk terus menjaga kualitas dalam segala bidang, dan terus meningkatkannya. Selain itu, dengan akreditasi yang diraih oleh MMSI semakin membuktikan bahwa BINUS UNIVERSITY, khususnya dalam bidang informasi dan teknologi terus menjaga dan mengembangkan kualitas dari mahasiswa, dosen, dan semua fasilitas yang terkait. Dengan terus melakukan inovasi dan pengembangan kualitas, diharapkan BINUS UNIVERSITY terus membangun negeri ini melalui institusi yang memiliki pengalaman dan akreditasi yang semakin baik kedepannya. (LN)