People Innovation Excellence

Sudianto Oei Membuktikan Bahwa Sebuah Mimpi Bisa Terwujud di Usia Muda

Suatu upaya untuk menyampaikan informasi kepada orang lain kuncinya adalah KOMUNIKASI.

Berjalan waktu  di mana semakin pesatnya kemajuan di berbagai bidang usaha untuk itu sangat dibutuhkan media komunikasi yang bisa menunjang pekerjaan. Menjalankan usaha tanpa dukungan komunikasi yang baik tidak akan menghasilkan hasil yang maksimal. Bahkan di era saat ini komunikasi semakin menduduki posisi di atas dalam kebutuhan manusia. Misalnya hampir setiap orang pasti mengantongi sebuah alat komunikasi yang memiliki jaringan internet.

Menjadi seorang yang berhasil meraih impiannya di usia yang masih muda  adalah impian setiap manusia. Salah satu yang sudah membuktikan bahwa “yang muda yang berkarya” adalah Sudianto Oei. Seorang anak muda yang melangkah untuk meraih impiannya sejak duduk di bangku kuliah, disaat banyak anak-anak muda belum berpikir ke arah sana. Beberapa masih bekutat untuk menyelesaikan kuliah. Pemuda ini belajar dan berkarya untuk mempersiapkan tonggak-tonggak untuk mengembangkan bisnisnya ke depan. Lulusan dari universitas yang bergengsi Bina Nusantara  atau dikenal dengan nama BINUS University dengan jurusan sistem informasi.

Pengusaha yang biasa dipanggil APIN oleh teman-teman dekatnya, di usia 28 tahun telah berhasil mewujudkan impiannya untuk mengoperasikan sebuah perusahaan penyelenggara jaringan internet. Ia mengawali usaha tahun 1998-2002 dengan membangun 3 cabang warung internet di Jakarta. Perlahan namun pasti dengan memasarkan jasa perusahann dari mulut ke mulut. Di tahun 2005 mulai mengembangkan jaringan pelayanan dengan menjangkau kebutuhan sekolah-sekolah dan warung-warung internet untuk daerah Cibinong, Bogor dan sekitarnya. Kembali mengembangkan usaha kerjasama tahun 2006 dengan universitas BINUS tempat ia menempuh pendidikan untuk kalangan mahasiswa yang tinggal di pemondokan sekitar kampus. Ia sangat menguasai ke mana pasar yang akan mengawali kesuksesannya. Pelajar dan mahasiswa adalah target pasar yang sangat membutuhkan jaringan internet untuk membantu menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan sekolah dengan hasil yang baik. Untuk itu perlu didukung oleh jaringan internet yang cepat tanpa banyak hambatan.

Tidak perlu waktu lama tahun 2007 setelah itu ia membentuk badan usaha hukum dengan nama PT. HIPERNET INDODATA dan pada tahun 2008 ia berhasil mengantongi ijin dari Departemen Komunikasi dan Informatika RI No. 88/DIRJEN/2008sebagai penyelenggaraan jasa internet. Sudianto Oei duduk sebagai CEO atau Chief Executive Officer untuk perusahannya yang di kenal dengan nama HYPERNET.

Memiliki ijin usaha membuat ia semakin memperkuat jaringan bisnisnya dengan mengembangkan sayap ke berbagai daerah hingga yang terpencil serta berbagai perusahaan baik yang bermodal besar maupun kecil semua dilayani. Ini merupakan MISI utama mereka. Saat ini dia sudah memiliki banyak pelanggan yang mempergunakan jasa perusahaannya diantaranya ASUS, BINUS, Agung Podomoro Group, Dyandra Promosindo, Astrindo, hingga Suzuki Indomobil. Bukan hanya itu Hypernet juga mendukung untuk melayani acara-acara pertunjukan nasional maupun international seperti pertunjukan musik, pertandingan sepak bola dan masih banyak lagi.

Untuk tetap mempertahan kinerja dari perusahaan yang dipimpinnya, berbekal VISI pribadi yaitu melayani, maka sejak 2014 PT. HIPERNET INDODATA siap menjadi satu-satunya tempat untuk menyelesaikan berbagai macam masalah yang berhubungan dengan jaringan internet dengan komitmen melayani seluruh pelanggan dan siapa saja yang membutuhkan pelayanan.

Untuk bermimpi jangan yang biasa dan umum saja tetapi bermimpilah menjadi seorang yang berguna bukan hanya bagi diri sendiri tetapi bagi orang lain dengan membuka sebuah lapangan pekerjaan. Menurut Robert Koyosaki dalam bukunya Rich Dad Poor Dad yang sangat terkenal, ia menuliskan bahwa memiliki sebuah  perusahaan dapat menjadi asset yang lebih baik dari pada menjadi seorang karyawan biasa. Sehingga kita dapat membuka lapangan kerja bagi orang lain, kemudian mewariskan kepada keturunan kita. Berbeda jika kita hanya menjadi karyawan biasa, maka ketika pensiun semua akan berakhir di situ saja.

Sumber :

http://sosok.kompasiana.com/2014/05/28/sugianto-oei-yang-muda-yang-berbakat-658181.html

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close