People Innovation Excellence

JAKARTA WORDPRESS MEETUP DI BINUS UNIVERSITY

Statistik global menunjukkan bahwa saat ini 75 juta situs web di dunia atau 22% dari semua situs web yang ada di dunia maya menggunakan Content Management System di WordPress. Dan 50% dari jumlah ini merupakan situs web yang dilayani oleh WordPress.com. Dari semua pengguna WordPress.com, 3,5% menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa pengantar, dengan Jakarta menjadi kota dengan penduduk yang paling banyak mengakses WordPress.com.

Perkembangan WordPress di Indonesia ini mengundang Matt Mullenweg selaku CEO WordPress untuk mengadakan Jakarta WordPress Meetup. Jakarta WordPress Meetup sendiri adalah sebuah acara resmi dari WordPress yang baru aktif dijalankan pada awal tahun ini. Berbeda dengan WordCamp yang lebih berskala nasional, kegiatan berbasis jaringan sosial Meetup.com, diposisikan sebagai kegiatan untuk mengumpulkan para pengguna, pengembang, desainer, maupun penggiat WordPress lainnya untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman seputar WordPress, di satu kota tertentu.

Sebuah kebanggaan bagi BINUS UNIVERSITY yang dipilih oleh WordPress sebagai universitas yang mewakili kota Jakarta dalam rangkaian kunjungan ke beberapa kota di wilayah Asia Pasifik yang akan dilakukan antara 1-18 Juni 2014. Selain Jakarta yang dilakukan pada Senin (2/6), kota lainnya adalah Seoul, Singapore, Tokyo, Osaka, Manila, Melbourne, Sydney, Wellington, dan Auckland.

Auditorium Kampus Anggrek dipadati ratusan BINUSIAN baik dari mahasiswa maupun karyawan yang antusias dalam mengikuti acara ini. Dalam pertemuan ini, Matt berharap dapat berbagi dengan para pengguna WordPress di Jakarta, untuk mengetahui perkembangan terkini seputar pengembangan WordPress, rencana dan pandangannya terhadap masa depan WordPress, isu 100% GPL, misinya untuk mendemokratisasi penerbitan tulisan, perkembangan Automatic baik dari sisi manajemen maupun sumber daya, dan terutama mengingat adanya kucuran dana investasi sebesar $160 juta yang baru-baru ini mereka terima, yang akan digunakan untuk pengembangan produk, dan juga meningkatkan dukungan pada kegiatan komunitas WordPress di seluruh dunia.

Melalui acara ini, diharapkan para peserta dapat lebih mengenal WordPress dan perkembangan WordPress kedepannya sehingga para BINUSIAN bisa menjadi bagian dalam perkembangan WordPress khususnya di Indonesia. (AL)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close