People Innovation Excellence

BINA NUSANTARA Receives Indonesia Quality Award 2013

Sebagai suatu bentuk penghargaan kepada perusahaan yang telah menerapkan kinerja berbasis “Malcolm Baldrige” Criteria for Performance Excellence (MBCfPE), maka Indonesia Quality Award Foundation (IQA Foundation) bersama dengan BUMN Executive Club (BEC) kembali mengadakan Indonesia Quality Award pada Rabu (20/11) di Grand Ballroom Kempinski, Jakarta. Acara tersebut dihadiri oleh 13 peserta yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut dan beberapa tamu undangan yang turut hadir.

Dengan diberikannya penghargaan bagi para perusahaan tersebut diharapkan dapat mendorong peningkatan daya saing nasional melalui peningkatan kinerja ekselen untuk organisasi profit dan non – profit. IQA Foundation terus berperan aktif untuk organisasi profit dan non – profit demi tercapainya kinerja yang maksimal dengan menerapkan kriteria dari Baldrige.  Kriteria Malcolm Baldrige merupakan metode yang dapat memotret atau menjelaskan secara Holistic View proses kinerja organisasi dan mampu menunjukkan peluang perbaikan berupa Opportunity for Improvement (OFI), serta mendorong organisasi melakukan perbaikan berkelanjutan menuju pencapaian kinerja yang maksimal.

Hingga saat ini, acara penganugerahan “Indonesia Quality Award” telah diadakan sebanyak 9 kali sejak tahun 2005 hingga saat ini. Pada tahun ini, sebanyak 13 organisasi kelas menengah hingga kelas besar ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, diantaranya 1 Perguruan Tinggi (Bidang Pendidikan), 7 Organisasi Kategori Menengah (Bidang Bisnis), dan 6 Organisasi Kategori Besar (Bidang Bisnis).

Sebagai salah satu organisasi yang menerapkan metode Malcolm Baldridge dalam meningkatkan  kinerja organisasi, maka BINA NUSANTARA turut serta dalam kegiatan penganugerahan “Indonesia Quality Award”. BINA NUSANTARA adalah satu – satunya perguruan tinggi yang memberanikan diri untuk mengikuti kegiatan penganugerahan ini. Tidak tahun ini saja BINA NUSANTARA mengikuti acara penganugerahan ini. Namun, sejak tahun 2010, BINA NUSANTARA telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Tahun ini, “Indonesia Quality Award 2013, yang diadakan di Grand Ballroom Kempinski, Jakarta, BINA NUSANTARA kembali mendapatkan penghargaan sebagai bentuk pengakuan atas tingkat kinerja ekselen yang dicapainya berdasarkan hasil asesmen.  Atas hasil kerja keras serta dukungan dari seluruh jajaran kepemimpinan serta kepercayaan masyarakat atas pelayanan BINA NUSANTARA dalam dunia pendidikan, maka BINA NUSANTARA mendapatkan penghargaan dalam Nominasi Hasil Pencapaian Tingkat Kinerja Ekselen yaitu, “Band of Performance Excellence Achievement”  untuk perusahaan kategori kelas menengah dengan predikat sebagai “Good Performance” dan mendapatkan penghargaan “Bronze Award” untuk organisasi Kategori Menengah dalam Nominasi “Performance Excellence Score Growth Achievement”.

BINA NUSANTARA sangat berterima kasih untuk pengakuan dan penghargaan yang diberikan atas tingkat kinerja ekselen yang dicapainya berdasarkan hasil asesmen, sehingga BINA NUSANTARA berhasil membawa pulang kedua penghargaan tersebut. Dengan kedua penghargaan tersebut, BINA NUSANTARA akan terus meningkatkan kinerja organisasi dalam melayani masyarakat dalam dunia pendidikan. (JR)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close