BINUS UNIVERSITY

Inilah Mahasiswa BINUS UNIVERSITY Nominator INAICTA 2011

Indonesia ICT Award (INAICTA) 2011 diharapkan dapat meningkatkan kontribusi para pelaku teknologi industru kreatif (TIK) dalam meningkatkan perekonomian nasional dengan menghasilkan berbagai produk dan jasa.

Dengan mengusung tema Leveraging Digital Creativity for National Economic Growth,INAICTA bertujuan mendorong, menggali potensi, dan kreativitas anak bangsa sehingga dapat menghasilkan produk dan jasa TIK yang berkualitas, memiliki daya saing dan nilai jual ke pasar domestik, regional dan internasional.

INAICTA 2011 diikuti 1.765 pendaftar dan dibagi dalam kelompok Profesional Individu sebanyak 393, Profesional Kelompok sebanyak 212, Profesional Perusahaan atau Lembaga sebanyak 216, Pelajar Individu sebanyak 421 dan Pelajar Kelompok sebanyak 523.

Berikut ini nama-nama mahasiswa BINUS UNIVERSITY yang menjadi nominator INAICTA 2011:

  1. Kategori :Business: Manufacturing, Logistic, Supply-Chain
    • Karya : Empty (Electronic Management for Procurement System)
    • Peserta : Ferdianto, Okky AnggaWendy, Alex Chandra Wijoyo
    • Keterangan : EMPTY merupakan sebuah sistem pengadaan secara online/internet berbentuk web based yang dapat mempermudah dan mempersingkat waktu pengadaan barang/jasa.
  2. Kategori:e-Government: Appllication
    • Karya : SIPERDITAN
    • Peserta : Wandy Apriyandi, Tono Samsuri, Yudiana Herman (Information System Lab. BINUS UNIVERSITY)
    • Keterangan: Siperditan – Sistem Informasi Peringatan Dini Pengendalian Hama dan Penyakit Tanaman Pangan merupakan sebuah sistem informasi yang berfungsi membantu pertanian untuk mengirimkan data luas dan intensitas serangan hama dan penyakit tanaman pangan (padi, jagung, dan kedelai) dari lapangan ke kantor pusat. Sistem ini dibangun berbasis mobile computing untuk mempermudah petugas lapangan merekam dan mengirimkan data di manapun mereka berada di wilayah kerjanya.
  3. Kategori : Perguruan Tinggi: Audio Visual Digital & Animasi
    • Karya : The Scavenger
    • Peserta : Victorius Kendrick, Andrey Pratama, Brian Chandra
    • Keterangan : The Scavenger merupakan seorang prajurit yang rela mengorbankan dirinya demi sebuah harapan. Mengingatkan kembali betapa pentingnya sumber daya alam di dalam kehidupan.(YD)