Buat kamu yang mempunyai hobi di dunia desain nah Desain Komunikasi Visual bisa menjadi pilihan buat kamu yang sedang kebingungan pilih jurusan. Pada jurusan ini kamu akan mempelajari banyak hal yang berhubungan dengan karya visual. Desain Komunikasi Visual awalnya dikenal dengan Desain Grafis yang mempelajari seputar grafis 2 dimensi atau yang dikenal dengan “gambar” di media cetak. Buat kamu yang belum tahu DKV, yuk simak penjelasan berikut ini

Apa Sih Desain Komunikasi Visual itu ?

Desain Komunikasi Visual banyak dikenal dengan julukan DKV dimana pada jurusan ini mempelajari bagaimana cara kita menyampaikan sebuah pesan dengan menggunakan elemen visual agar lebih komunikatif, efektif dan inovatif. Nah, dalam penyampaian pesan media yang digunakan berupa video, gambar dan media lainnya. Lulusan pada jurusan Desain Komunikasi Visual ini akan mendapat gelar S.Ds

Kenapa Kamu Harus Pilih DKV

Jurusan DKV ini menjadi ajang bagi kamu yang ingin mengembangkan atau mempertajam bakat, kreativitas dan keterampilan  dalam bidang seni dan desain. Bukan hanya itu kamu sebagai mahasiswa yang mengambil jurusan DKV tentunya dapat menyambungnya dengan bekerja sebagai freelancer. Saat ini banyak web-web yang menyediakan lowongan sebagai freelancer seperti 99Design, Fiverr, Sribu dan lain sebagainya.

Target Kerja Desain Komunikasi Visual (DKV)

Peluang kerja yang dimiliki DKV  ini sangat luas terutama pada bidang industri kreatif. Kamu akan mendapatkan kesempatan bekerja di animator, videographer, photographer, storyboard, creativepreneur, pengembang website, humas di berbagai perusahaan dan  instansi pemerintahan, desainer logo, desainer packaging, illustrator dan masih banyak lagi. Seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan teknologi yang semakin canggih lulusan desain komunikasi visual semakin dibutuhkan.

Kampus Penyedia Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV)

Kini banyak Universitas dengan jurusan desain komunikasi visual, tak heran banyak calon mahasiswa yang tertarik untuk mendaftarkan dirinya di jurusan DKV. Lalu universitas mana saja yang mempunyai jurusan desain komunikasi visual? Berikut nama-nama kampus yang dapat kamu jadikan referensi, yaitu Universitas Trisakti, Institut Kesenian Jakarta, Universitas Telkom, BINUS UNIVERSITY, Universitas Brawijaya, Universitas Sebelas Maret, Institut Teknologi Sepuluh November dan masih banyak pilihan lainnya.

Wah keren banget ya jurusan DKV satu ini. Tetapi jika kamu mencari Universitas Terbaik di Jawa Timur yang menyediakan jurusan DKV dengan fasilitas dan prospek kerja yang cemerlang, BINUS @Malang bisa banget jadi solusi pilihanmu.

Universitas Favorit yang terletak di Malang ini, tidak diragukan lagi akan menciptakan lulusan-lulusan yang berkualitas, profesional dan siap untuk menghadapi persaingan dunia kerja dan serta dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Jadi teruntuk kamu calon mahasiswa yang saat ini kebingungan mencari jurusan sesuai dengan kemampuan yang kamu miliki BINUS @Malang solusi yang tepat buat kamu.