TERNYATA INI KAMPUS JAWA TIMUR YANG MASUK  PERINGKAT 14 TERBAIK DI INDONESIA

Kampus-Kampus di Jawa Timur memang sering dianggap sebagai faktor penting untuk pembangunan manusia yang berdampak luas bagi kemajuan Provinsi. Maka, sangat penting untuk bisa masuk peringkat Kampus Terbaik di Jawa Timur, di Indonesia, dan bahkan di dunia. Peringkat tersebut adalah salah satu pengakuan dan sekaligus indikator akan prestasi yang dicapai.

Times Higher Education World University Rankings (T.H.E. W.U.R.) 2022 telah mengeluarkan daftar Kampus terbaik dunia, termasuk diantaranya dari Indonesia. T.H.E. merilis peringkat berdasarkan berbagai indikator akademis yang dilakukan sekitar 2100 perguruan tinggi dari 99 negara di seluruh dunia. Ada 14 Perguruan Tinggi di Indonesia yang masuk di daftar THE WUR 2022, dan beberapa diantaranya adalah Kampus Jawa Timur.

Tentu, ada beberapa indikator yang dipakai T.H.E. untuk melakukan pemeringkatan di kategori lembaga akademis ini, yaitu :

  • Publikasi dan Kualitas Penelitian
  • Proses dan Kualitas Pengajaran
  • Citra dari Perspektif dunia Internasional
  • Proses Transfer Pengetahuan 

Berikut ini adalah 14 Perguruan Tinggi Indonesia Terbaik 2022 Versi T.H.E. 

Yuk temukan mana Kampus yang berlokasi di Jawa Timur … 

  1. Universitas Indonesia (UI)
  2. Institut Teknologi Bandung (ITB) 
  3. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)
  4. Universitas Airlangga (UNAIR)
  5. UNIVERSITAS BINA NUSANTARA (BINUS)
  6. Universitas Brawijaya (UB)
  7. Universitas Diponegoro (UNDIP)
  8. Universitas Gadjah Mada (UGM)
  9. Universitas Hasanuddin (UNHAS)
  10. Institut Pertanian Bogor (IPB)
  11. Universitas Padjadjaran (UNPAD)
  12. Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS)
  13. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)
  14. Universitas Telkom 

No. 5 cukup mengejutkan! Yes, ternyata BINUS University berhasil menduduki peringkat ke-5 di peringkat tersebut, bahkan diatas Kampus-Kampus Negeri Terkenal Indonesia. Peringkat BINUS tersebut diapit oleh 2 Kampus Jawa Timur yang sangat populer di kalangan PTN, yaitu UNAIR dan UB. Tentu sebuah kehormatan bagi para BINUSIAN atas prestasi bergengsi ini. Hal ini membuktikan bahwa BINUS sangat layak disejajarkan dengan para Perguruan Tinggi terbaik di Bumi Pertiwi. Apalagi BINUS sangat cerdas dalam mengawinkan pengetahuan akademis dan aplikasi ilmu kekinian ala anak muda.

Memiliki pusat di Jakarta, BINUS juga memiliki Kampus di Jawa Timur, tepatnya di Kota Malang. Sekarang Kampus yang mengusung pendidikan ramah digital ini menjadi lokasi studi terfavorit bagi para Generasi Z. Hal ini tidak lepas dari pesona program-program BINUS yang selalu update dan penuh terobosan. Jadi, kalian ingin tahu lebih banyak soal Kampus keren ini? Yuk, kita cari tahu disini: www.binus.ac.id/malang