Mata kuliah Multimedia and Mixed Reality di jurusan informatics Binus @Bandung mewajibkan mahasiswa untuk membuat sebuah aplikasi virtual reality yang terdapat unsur budaya sunda. Kurang lebih sebanyak 14 aplikasi berhasil dibuat oleh 14 kelompok mahasiswa yang terdiri dari 2-3 orang.

Aplikasi yang dibuat sangat beragam, mulai dari pengenalan aksara sunda, museum virtual barang-barang traditional sunda, museum virtual makanan khas sunda, museum virtual alat musik sunda, game tradisional bebentengan, game maze dengan unsur batik sunda, dan lain sebagainya. Dari aplikasi tersebut banyak interaksi yang dihasilkan. Contohnya seperti pada museum virtual alat musik sunda, dalam aplikasi tersebut kita dapat bermain angklung dengan menggerakan mata/pointer ke angklung tersebut. Contoh lainnya adalah game bebentengan, game ini mewajibkan kita menghindari ethan (objek manusia berjalan) sampai ke titik yang ditentukan. Game ini merupakan game tradisional sunda yang dibuat secara virtual. Masih banyak interaksi lain yang dihasilkan dari aplikasi hasil karya mahasiswa informatics Binus @Bandung ini.

Aplikasi virtual reality ini dibuat menggunakan Unity Software dan hanya bisa gunakan pada HP berbasis Android. Diharapkan dari pembuatan aplikasi ini kita dapat mempertahankan budaya sunda dan lebih mengenali budaya sunda dengan dukungan teknologi yang sudah ada saat ini.