Research and Community Development Center (RCD)

RCD merupakan salah satu supporting unit di BINUS @Bandung yang berperan mendukung dosen dan mahasiswa dalam bidang penelitan dan pengembangan masyarakat

Research

Bekerjasama dengan  Research Technological Transfer Office (RTTO) untuk mengelola setiap kegiatan penelitian dan publikasi agar mendapat pengakuan nasional dan internasional berupa akreditasi dari jurnal Perguruan Tinggi dan jurnal terindeks Scopus. Unit juga membuat perencanaan, pemantauan, penilaian dan pembuatan laporan Kegiatan Penelitian, Hak Kekayaan Intelektual, buku/jurnal dan lain-lain, hasil penelitian dan komersialisasi produk dari penelitian baik penelitian tingkat Personal maupun penelitian berbasis Institusi.

Community Development

Membantu dosen  ikut serta membangun masyarakat dan dalam waktu bersamaan dapat meningkatkan kualitas dosen sesuai keahliannya dalam mengembangkan pengetahuan masyarakat berdasarkan kasus di lapangan. Binus mendorong terjadinya transfer inovasi dan teknologi kepada masyarakat yang berguna bagi pembangunan ekonomi, memberikan solusi bagi Masyarakat, serta meningkatkan martabat bangsa melalui kajian kajian akademik.

Community Service

TEACH FOR INDONESIA (TFI) adalah Community Program untuk mahasiswa  yang concern terhadap aspek pembelajaran  dengan konsep pembinaan komunitas yang bertujuan agar komunitas tersebut dapat mandiri dan dapat meningkatkan kualitas hidup komunitas tersebut khususnya bagi perkembagan masa depan anak-anak.