Yuk Simak, BINUS @Bandung Sebagai Kampus Desain Terbaik di Bandung

Yuk Simak, BINUS Bandung Sebagai Kampus Desain Terbaik di Bandung

Memilih kampus desain di Bandung sebenarnya tidak sulit. Intinya, kalian perlu memilih kampus dengan reputasi terbaik dan letak strategis. Kedua faktor ini sangat penting untuk memudahkan kalian dalam memilih kampus yang paling pas untuk menjamin masa depan kalian.

Tips Memilih kampus desain di bandung

Memilih jurusan Desain Interior tentu merupakan keputusan penting yang dapat memberi pengaruh pada karir calon mahasiswa di masa depan. Kalian juga harus memastikan punya sedikit keterampilan dalam menggambar, merancang, atau mendekorasi ruangan jika ingin memilih jurusan desain. Selain itu memilih kampus juga bukan perkara mudah. 

Jika kalian sedang mencari kampus desain di Bandung, tentu ada beberapa faktor yang dapat membantu kalian memilih yang terbaik:

  1. Cari Tahu Detail Jurusan
    Saat ini, kalian dapat dengan mudah mencari tahu tentang jurusan desain interior yang ditawarkan di berbagai perguruan tinggi atau universitas di Bandung. Pelajari kurikulum, fakultas, fasilitas, dan reputasi program tersebut. Tinjau program-program yang menawarkan kursus-kursus yang sesuai dengan minat dan tujuan karirmu.
  2. Kunjungi Kampus dan Konsultasi Langsung
    Apabila memungkinkan untuk datang langsung, kalian dapat melihat secara langsung kondisi kampus. Bahkan, kalian juga dapat berkonsultasi langsung dengan person in charge di kampus tersebut, seperti mahasiswa ataupun dosen. Kalian dapat menanyakan pengalaman belajar atau magang dan keterkaitan kampus dengan industri. 
  3. Perhatikan Akreditasi
    Tentunya kalian tidak akan ragu memilih kampus dengan akreditasi Internasional. Dengan demikian, program desain interior yang ditawarkan memiliki spesialisasi dalam bidang tertentu seperti desain komersial, desain residensial, desain sustainable, atau desain perhotelan. Pertimbangkan apakah ada spesialisasi yang sesuai dengan kalian sehingga dapat membantu kalian mencapai tujuan karir.
  4. Evaluasi Peluang Karir
    Pertimbangkan prospek karir setelah lulus dari kampus yang kalian pilih. Tinjau statistik pekerjaan, gaji rata-rata, dan permintaan pasar untuk lulusan desain interior dari kampus tersebut. Program yang memiliki jaringan industri yang kuat dan peluang penempatan kerja yang baik tentu yang akan kalian pilih.
  5. Perhatikan biaya dan lokasi
    Pertimbangkan juga biaya pendidikan serta lokasi kampus. Pastikan program yang kalian pilih terjangkau dan sesuai dengan yang kalian dapatkan, baik dalam hal kurikulum ataupun fasilitas. Apabila kalian tinggal di luar Bandung, tentu kalian juga harus mempertimbangkan lokasi. Pilih kampus dengan lokasi strategis sehingga tidak merepotkan kalian saat harus beraktivitas.

Pertimbangkan kelima poin penting tersebut sebelum membuat keputusan. Dengan mempertimbangkan semua faktor di atas, maka buatlah keputusan yang paling sesuai dengan minat, tujuan, dan kebutuhan. Perlu diingat bahwa memilih jurusan Desain Interior tidak semudah yang dibayangkan. 

Baca Juga: BINUS @Bandung: Kuliah Desain Interior Terbaik di Bandung Kampus dengan Lokasi Strategis

Fasilitas Penunjang Berperan Penting

Fasilitas kampus ternama untuk jurusan Desain Interior tentu bervariasi, tergantung pada universitas atau perguruan tinggi yang kalian pilih. Namun, berikut adalah beberapa fasilitas yang umumnya dapat kalian temukan di kampus yang menawarkan program desain interior

  1. Studio Desain
    Studio adalah tempat tempat dimana para mahasiswa jurusan Desain Interior menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk mengerjakan tugas. Studio ini dilengkapi dengan meja, peralatan menggambar, komputer yang sudah berisi dan perangkat lunak desain yang diperlukan untuk mengerjakan proyek-proyek desain.
    Biasanya, studio desain juga dilengkapi dengan laboratorium komputer yang juga dilengkapi dengan perangkat keras dan perangkat lunak desain yang diperlukan untuk membantu mahasiswa mengembangkan keterampilan desain komputer. Contohnya adalah rendering 3D, perencanaan ruang, dan desain grafis.
  2. Perpustakaan
    Setiap kampus tentunya memiliki perpustakaan. Jika kampus memiliki jurusan desain interior, tentunya perpustakaan akan menghadirkan koleksi buku, majalah, dan sumber daya lainnya yang relevan dengan desain interior. Tentu, buku-buku referensi tidak hanya tentang sejarah desain dan teknik desain, tetapi juga inspirasi desain yang terkini. Perpustakaan dapat menjadi penyedia fasilitas presentasi.
    Berbekal referensi dari perpustakaan, mahasiswa dapat memanfaatkannya dengan memanfaatkan fasilitas khusus untuk presentasi proyek-proyek desain. Kampus ternama dengan fasilitas lengkap pasti menyediakan ruang presentasi dilengkapi dengan proyektor, layar besar, dan peralatan audio-visual lainnya.
  3. Workshop atau Galeri Pameran
    Workshop merupakan tempat dimana mahasiswa dapat mengembangkan keterampilan praktis dalam hal konstruksi, pemrosesan material, dan pembuatan model. Fasilitas workshop berbeda-beda untuk setiap ini mungkin dilengkapi dengan peralatan tangan, mesin, dan alat-alat lain yang diperlukan untuk membuat prototipe dan model.
    Workshop biasanya dilengkapi juga dengan ruang pameran. Galeri ini menjadi wadah bagi mahasiswa untuk memamerkan karya mereka kepada publik. Keberadaannya dapat menjadi kesempatan untuk mendapatkan umpan balik dan eksposure bagi para mahasiswa.
  4. Ruang Kuliah
    Tentu saja ada ruang kuliah di setiap kampus dengan jurusan Desain Interior. Tetapi, tentu kalian ingin kampus dengan ruang kuliah yang nyaman dan mewah supaya kalian semakin fokus belajar, bukan? Karena itu, pilihlah dengan bijaksana. 

Semua Fasilitas Lengkap Ada di BINUS @Bandung

Kalian dapat memastikan BINUS @Bandung memiliki semua fasilitas terbaik dan terlengkap untuk kampus desain di Bandung. Reputasi Universitas BINUS sudah tidak dapat diragukan lagi. BINUS @Bandung telah mendapatkan rekognisi Internasional dengan lulusan yang selalu mendapatkan peluang bisnis terbaik dengan daya kompetisi tinggi. 

Jurusan S1 Desain Interior membekali mahasiswa dengan kemampuan desain terkini yang inovatif dan sesuai dengan desain ramah lingkungan. Tentunya, semuanya itu didukung teknologi terkini. Mahasiswa S1 Desain Interior BINUS @Bandung tidak hanya memiliki kemampuan dan pengetahuan desain, tetapi juga keterampilan terapan. 

Jadi, tunggu apa lagi? Segeralah bergabung di BINUS @Bandung dan raih cita-citamu sebagai interior designer andal dan berdaya saing tinggi. 

Yuk, Joint BINUS @Bandung Sekarang !

Banner SEO Campaign BINUS Bandung