BINUS Bandung : Kampus Desain Interior Terdekat dengan Semua Keunggulannya

BINUS Bandung Kampus Interior Desain Terdekat dengan Semua Keunggulanya

Jurusan atau fakultas Desain interior saat ini semakin banyak diminati oleh para mahasiswa. Hal ini juga bisa dipengaruhi oleh semakin tingginya tingkat kesadaran orang-orang dalam memaksimal fungsi ruang yang meskipun terbatas, namun tetap mengutamakan kenyamanan orang yang berada di dalamnya. Jika kamu juga memiliki minat untuk mendalami disiplin ilmu ini, maka segera cari kampus Interior Design terdekat untuk maksimalkan potensimu.

Sejatinya, dunia interior tidak hanya fokus pada desain interior sebuah ruang saja, tetapi juga perlu mempertimbangkan nilai keindahan agar bisa dirasakan. Dengan sentuhan tangan seorang desainer interior, maka sebuah hunian ataupun ruangan bisa memunculkan kesan berbeda. Inilah salah satu alasan, mengapa profesi desainer interior banyak dicari dan memiliki prospek kerja yang bagus di masa mendatang.

Mengenal Desain Interior

Seperti yang sudah sedikit disinggung sebelumnya, desain interior merupakan ilmu yang mempelajari tentang cara membuat tata letak maupun perancangan sebuah ruang yang ada di dalam sebuah ruangan. Di sini tidak hanya memperhatikan dari segi fungsi saja, namun desain interior juga mempelajari cara membuat ruangan agar dapat mempengaruhi suasana hati, pandangan hingga kepribadian para penghuninya.

Sebagai contoh, saat suasana hatimu sedang kacau, maka dengan sentuhan tangan desainer interior ini bisa membuat fungsi kamar kamu bisa dioptimalkan. Dengan begitu, suasana hatimu bisa menjadi lebih lapang dan betah untuk berada di dalam kamar dalam waktu lama.

Bisa dikatakan juga, desain interior adalah ilmu yang juga melibatkan seni dan teknik di dalamnya. Jadi saat desainer sedang bekerja mendesain suatu ruangan, maka dirinya juga harus paham betul tentang beberapa hal. Diantaranya seperti diperuntukkan untuk siapa dan apa fungsi ruangan itu, untuk dikomersilkan ataukah untuk pribadi dan lain sebagainya.

Kebanyakan orang beranggapan, jurusan desain interior ini hanya bisa dimasuki oleh orang-orang yang memiliki kemampuan menggambar yang baik, namun sebenarnya ini tidak sepenuhnya benar. Pasalnya, tidak semua kampus menerapkan aturan ini. 

Nantinya, saat kamu sudah berada di perguruan tinggi pasti juga akan ada pendampingan sejak awal pertemuan untuk mengenal tentang dunia permodelan. Mulai dari proses desain, warna, desain furniture dan sebagainya. 

Serunya Belajar Desain Interior

Jika kamu berada di wilayah dekat dengan kota Bandung, maka sangat direkomendasikan untuk masuk ke kampus Interior Design terdekat, yaitu di BINUS @Bandung. Meski sekilas terlihat gampang, namun keahlian di dalam mendesain interior rumah tidak bisa datang begitu saja.

Selain dengan belajar secara otodidak, kamu juga perlu tingkatkan kualitas diri dengn kuliah di perguruan tinggi. Berikut adalah beberapa hal yang akan kamu pelajari di jurusan ini.

  1. Mengkomunikasi Ide ke Dalam Bahasa Visual
    Pasti tidak semua orang memiliki kemampuan mengkomunikasikan ide yang ada di dalam pikiran agar bisa dilihat, dibaca dan didengarkan orang lain. Sejumlah mata kuliah yang didapatkan pada jurusan ini bisa melatih kamu agar ide tersebut dapat terwujud dalam bentuk visual, sehingga orang lain bisa mudah memahaminya.
  2. Memahami Prinsip Dasar Tentang Desain Interior
    Menjadi desainer interior harus bisa memahami berbagai prinsip dasar dalam sebuah desain. Pengetahuan ini sangat berguna dalam upaya menata suatu ruangan agar nyaman dan berfungsi maksimal. Prinsip ini diantaranya meliputi bentuk, garis, pola, ruang, bidang, warna dan tekstur. Para desainer harus mampu memadukan semua prinsip ini dengan tepat dan sesuai. Dengan begitu, penataan akan sesuai dengan kebutuhan penghuninya.
  3. Mendesain Furniture dan Aksesoris Interior
    Di jurusan interior desain, kamu juga akan belajar mengasah keterampilan mendesain berbagai furniture yang biasanya ada di dalam sebuah rumah. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan ilmu tentang cara mendesain aksesoris interior.
    Dari teori serta praktek yang kamu dapatkan selama di perguruan tinggi bisa dijadikan sebagai modal ketika bekerja maupun saat akan terjun ke dunia usaha furniture. Peluang bisnis aksesoris interior saat ini juga masih sangat menjanjikan.
  4. Membangun Usaha
    Entrepreneurship adalah hal menarik yang tidak bisa dilupakan. Selama kuliah, para mahasiswa juga akan dibekali pembelajaran tentang berwirausaha. Tren Entrepreneurship ini sendiri diperkirakan akan semakin meningkat dari masa yang akan datang seiring perkembangan bisnis yang juga semakin pesat.

Program Jurusan Desain Interior di BINUS @Bandung

Kuliah di BINUS @Bandung, kamu tidak hanya akan mendapat ilmu tentang desain interior, namun juga akan menguasai skill lainnya. Seperti mampu berkomunikasi dengan baik, bisa berorganisasi, percaya diri, kreatif hingga memiliki kemampuan untuk menjadi negosiator yang baik.

Tentunya, kamu juga harus tetap mencari inspirasi dan bekal ilmu lainnya agar ide yang dimiliki bisa lebih inovatif dan tidak stuck di situ. Bersama BINUS @Bandung, kamu bisa memiliki kesempatan untuk mengeksplor ide seluas mungkin serta bereksperimen dalam mengatasi masalah dengan solusi terbaik.

BINUS @Bandung yang bisa kamu jadikan awal pijakan untuk menjadi seorang desainer interior handal memiliki dua konsentrasi program yang bisa dipilih sesuai tujuan dan minat. Yaitu Furniture and Interior Design Accessorie dan Commercial & Hospitality Design.

Untuk Furniture and Interior Design Accessories akan memberikan materi tentang kemampuan dalam mendesain furniture dan juga aksesoris yang diaplikasikan untuk hunian ataupun komersial. Tentu saja hal ini juga tidak terlepas dari nilai-nilai fungsional, ergonomis dan keindahannya.

Sementara Commercial & Hospitality Design menawarkan kemampuan dalam mendesain ruang komersial dan pelayanan. Diantaranya seperti toko, kantor, rumah sakit, hotel, sekolah dan restoran.

Semua pengetahuan yang kamu dapatkan di kampus Interior Design terdekat, yaitu di BINUS @Bandung ini sangat seru dan menyenangkan. Jika kamu sudah tertarik dan mantap masuk jurusan Interior Design, yuk! Daftarkan diri kamu di sini

Yuk, Joint BINUS @Bandung Sekarang !

Banner SEO Campaign BINUS Bandung