BINUS @Bandung Kampus di Atas Mall Dengan Fasilitas Terlengkap

kampus diatas mall

Kota Pelajar memang sudah melekat dengan Yogyakarta, namun Bandung juga terkenal dengan sebutan Kota Pendidikan. Jadi tidak heran, jika kamu berada di Bandung, tidak hanya akan menemukan berbagai tempat wisata dan kuliner yang menarik, kamu juga akan menemukan banyak pilihan universitas keren jika kamu berminat melanjutkan sekolah di perguruan tinggi. Salah satunya adalah BINUS @Bandung yang terkenal dengan kampus di atas mall.

Kampus di Atas Mall Dari BINUS

Kampus BINUS University tidak hanya berada di Jakarta. Mengukuhkan diri sebagai universitas swasta terbaik di Indonesia, BINUS juga menawarkan kampus dengan konsep smart and green berbasis teknologi super canggih di Kota Kembang Bandung. Sebelumnya, di Kota Malang juga telah dibangun Kampus BINUS, sehingga total ada 8 kampus yang telah dibangun BINUS dimana 6 diantaranya berada di Jakarta.

Dikenal sebagai kampus berbasis teknologi kreatif, BINUS @Bandung juga menawarkan program sarjana buat kamu yang tertarik mempelajari Ilmu Komputer, Desain Komunikasi Visual (DKV), Desain Interior dan Creativepreneurship. Lokasi kampusnya ini juga sangat strategis, yaitu berdampingan dengan Mall 23 Paskal Shopping Center dan Yello Hotel.

Kampus BINUS dibangun di pusat Kota Bandung. Apabila kamu berkuliah di sana, maka kamu bisa belajar sambil menikmati budaya Bandung ataupun nongkrong di tempat favorit berkumpulnya para mahasiswa BINUS @Bandung.

Saat kamu memasuki pintu di sebelah mall, maka kamu akan langsung menemui sebuah lift. Kamu bisa langsung naik ke lantai selanjutnya, yaitu lantai 4 dimana kamu akan langsung disambut dengan admisi dan atrium yang begitu luas. Di sini kamu juga akan melihat ruang-ruang meeting. Logo besar bertuliskan BINUS juga terpampang di atas tangga dengan interior yang sangat modern dibanding kampus BINUS lain yang telah berdiri sebelumnya.

Di lantai 4, kamu akan disambut dengan perpustakaan yang juga bisa diakses melalui tangga lantai 5. Kesan ruangan yang luas dan lapang sangat terasa di sini karena tidak adanya sekat-sekat dengan meja yang tertata secara terbuka.

Berada di kampus ini pasti sangat berkesan, karena kamu bakal menemui banyak hal baru tentang kampus yang belum pernah kamu jumpai sebelumnya. Bisa dibilang, kampus di atas mall ini sebagai living lab anak creativepreneurship dan digital business innovation dalam melakukan survei bisnis.

Fasilitas Lengkap di Kampus BINUS @Bandung

Untuk menunjang langkah BINUS menuju World Class University, tentunya fasilitas yang ditawarkan untuk para mahasiswanya juga harus maksimal. Meski disebut juga sebagai kampus di atas mall, namun tidak terlihat kesan negatifnya sama sekali. Justru berbagai fasilitas kece ini siap menanti kamu, lho. Apa saja fasilitas yang bisa kamu nikmati di sana? Nah, berikut informasi selengkapnya.

  1. Ruang Belajar
    BINUS @Bandung memiliki dua ruang belajar, yaitu ruang kelas (classroom) dan ruang diskusi (discussion room). Ruang kelas digunakan untuk kegiatan belajar mengajar, sementara ruang diskusi biasanya digunakan para mahasiswa BINUS untuk saling berdiskusi atau bertukar pikiran serta mengerjakan tugas perkuliahan.
  2. Perpustakaan
    BINUS juga memiliki perpustakaan (library and knowledge center) yang pastinya dilengkapi dengan buku-buku dan literatur yang dibutuhkan para mahasiswa. Kamu juga bisa menghabiskan waktu selama menunggu kelas sembari menambah pengetahuan dengan membaca buku-buku yang ada di sini. Selain itu, perpustakaan ini juga menjadi tempat paling favorit mahasiswa ketika mengerjakan tugas.
  3. Laboratorium
    Meskipun memang lebih dikenal sebagai kampus teknologi, namun BINUS juga tetap memiliki fasilitas berupa laboratorium. Bukan laboratorium pada umumnya, lho. Tetapi laboratorium untuk menunjang perkuliahan para mahasiswa sesuai jurusan yang dipilih.
    Terdapat lab fotografi, lab komputer Mac, lab gambar hingga ruang audio visual. Semua ini bisa kamu gunakan untuk menuangkan ide-ide kreatif yang ada di kepala kamu menjadi sebuah karya.
  4. Ruang Admisi dan Ruang Atrium
    Sama halnya seperti kampus lain, kamu bisa mendapatkan informasi lengkap dan jelas seputar biaya kuliah hingga program studi yang ditawarkan di ruang admisi maupun atrium.

Baca Juga: Kampus kreatif dan berkelanjutan ( Creative and Sustainable Campus)

Program 2+1+1 Dari BINUS @Bandung

Itulah beberapa fasilitas keren yang siap menantimu di BINUS @Bandung. Jika kamu sudah berangan-angan kuliah di sana, fasilitas apa ya yang ingin kamu coba terlebih dahulu? Selain bisa menikmati berbagai fasilitas tersebut, kamu juga akan mendapatkan pengalaman kuliah yang tidak akan pernah terlupakan, sebab BINUS memiliki program 2+1+1.

Melalui program ini, kamu bisa menjalani kuliah multikampus dan profesional di luar kampus. Pada dua tahun pertama perkuliahan, maka kamu akan belajar di kampus BINUS @Bandung. Kemudian satu tahun berikutnya, kamu diberi pilihan untuk kuliah di kampus BINUS Jakarta atau Malang.

Untuk satu tahun terakhir perkuliahan, kamu bisa mengisinya dengan mengikuti program enrichment yang bisa membantumu mempersiapkan diri supaya siap menjadi generasi yang profesional dan mampu bersaing di bursa kerja.

Program enrichment ini juga memiliki banyak pilihan yang bisa kamu ikuti, diantaranya: magang, kewirausahaan, pengembangan masyarakat, penelitian atau bahkan melakukan studi di luar negeri. Tidak hanya sebatas di akademik, kamu juga bakal dibekali berbagai skill non akademik jika kuliah di BINUS @Bandung.

Membangun kampus di atas mall alias di dalam pusat perbelanjaan tentunya memerlukan pertimbangan yang banyak. Pasalnya, mall sendiri sering dijadikan sebagai tempat healing bagi kaum muda. Godaan untuk healing atau sekedar mencuci mata bagi para mahasiswa tentu sangat besar. Namun adanya kampus diatas mall ini nyatanya mampu mengekang para mahasiswanya untuk betah berlama-lama di dalam kampus lho. Kenapa? 

Karena BINUS merancang kampus ini dengan berbagai macam fasilitas berteknologi canggih kekinian agar para mahasiwanya bisa betah berlama-lama di kampus yang luar biasa ini. Ingin tahu seluar biasa apa kampus di BINUS @Bandung, cek langsung ke lokasinya sekarang juga. 

 Apa lagi yang membuatmu ragu, yuk segera daftar menjadi BINUSIAN di sini https://binus.ac.id/bandung/informasibinusbdg23/.