Sebelum memahami customer value secara lebih dalam, mari kita simak baik-baik apa sebenarnya arti marketing. Marketing adalah proses dimana perusahaan menciptakan customer value dan membangun hubungan yang kuat dengan para customer, sedangkan customer value adalah kepuasan konsumen yang didapatkan setelah membeli produk yang kita tawarkan. Sebenarnya kenapa sih, menciptakan customer value dan membangun hubungan dengan para customer diperlukan di dalam suatu perusahaan? Salah satu alasannya adalah karena customer value membantu kita lebih mengerti tentang pasar yang ada sehingga perusahaan lebih mengetahui tentang apa saja yang sebenarnya lagi dibutuhkan oleh masyarkat. Perusahaan seolah diberikan kemudahan karena bisa menyesuaikan produk yang mereka tawarkan ke masyarakat melalui customer value.

Selain itu dengan membangun hubungan yang kuat dengan para customer, perusahaan dan customer seakan mendapat hubungan mutualisme yang sama-sama menguntungkan, perusahaan mendapatkan keuntungan dan customer mendapatkan kepuasan dari hadirnya hubungan ini. Jika kita tidak mampu memberikan kepuasan kepada customer, customer bisa jadi tidak akan buy back produk dari perusahaan kita dan malah akan berpindah ke competitor yang sebidang. Maka dari itu, kami sebagai owner VAMODE berusaha untuk membuat customer value dan membangun relasi yang kuat antara para penjual dan pembeli agar kami lebih mengerti apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh masyarakat sehingga customer juga akan puas dengan produk yang kita tawarkan.

Penulis : Mahasiswa Creativepreneurship

Angeline Yolanda (2440055023)

Velensia Halim (2440056184)