Mengenal APSKI (Aliansi Program Studi Kewirausahaan Indonesia)

Program studi (prodi) Creativepreneurship BINUS @Bandung yang diwakili oleh Dr. Rudy Aryanto telah berperan aktif dalam pembentukan perkumpulan prodi-prodi kewirausahaan di seluruh Indonesia.

Dengan demikian BINUS @Bandung menjadi salah satu pendiri diantara 20 perguruan tinggi di Indonesia, yaitu: Universitas Brawijaya (UB), Institut Bio Scientia Internasional Indonesia (i3L), Universitas Mahendradatta, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Shanti Bhuana, Universitas Mitra Indonesia, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Sekolah Tinggi Teknologi Kreatif Bina Nusantara Bandung (STTK Binus Bandung), Universitas Muhammadiyah Gresik, Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, Universitas Amikom Yogyakarta, Universitas Garut, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sampit, Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Agung Podomoro, Akademi Enterpreneurship Terang Bangsa, Institut Bisnis Informasi Teknologi dan Bisnis, Universitas Widya Mataram, Institut Teknologi Kreatif Bina Nusantara Malang, dan Universitas Surya.

Baca Juga: Perkembangan Campur Kode Bahasa Indonesia

Perkumpulan prodi-prodi kewirausahaan di Indonesia ini telah disepakati pembentukannya pada hari Jumat tanggal 16 November 2018 di kampus i3L beralamat di Jl. Pulomas Barat Kav. 88, Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Perkumpulan ini terdiri dari prodi-prodi Kewirausahaan sebagai Anggota Biasa (Anggota Inti) serta Anggota Luar Biasa (perorangan, bisnis, komunitas, pemerintahah, media dan stakeholder bidang kewirausahaan lainnya) dan Anggota Kehormatan. Perkumpulan ini bernama APSKI (Aliansi Program Studi Kewirausahaan Indonesia).