Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju di berbagai bidang, semua lapisan masyarakat mau tidak mau harus mengikuti perkembangan teknologi tersebut.  Salah satu teknologi era sekarang ialah virtual reality, yaitu teknologi yang mampu membangkitkan suasana 3D yang nyata, sehingga membuat penggunanya merasa seperti berada di dunia nyata meskipun simulasi yang ada di depannya adalah maya.

Oleh karena itu, mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMTI) BINUS Bandung yang telah mempelajari teknologi tersebut, membagikan ilmu mereka mengenai AR VR kepada siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di SOS Children’s Village Lembang dalam kegiatan bernama “Share IT”. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 28 September.

Teknologi AR VR sudah mulai digunakan di beberapa wahana game, sehingga beberapa siswa/I mungkin telah mengetahuinya, namun materi yang disampaikan pada kegiatan ini mengenalkan  AR VR lebih dalam, demo penggunaan, dan menjelaskan konsep kerja AR VR. Selain itu mereka juga menjelaskan perbedaan jurusan yang menyangkut IT (Teknik Informatika, Ilmu Komputer,

Dari kegiatan ini diharapkan bisa mendistibusikan hasil pengetahuan Mahasiswa BINUS Bandung dari perkuliahan kepada masyarakat, menambah pengalaman mahasiswa untuk terjun langsung di lingkungan luar Kampus serta meningkatkan jiwa sosial Mahasiswa. HIMTI juga ingin menambah relasi dengan pihak lain untuk menghasilkan kegiatan Share IT lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat.

Salam Kreatif