Membaca merupakan kegiatan positif bagi siapa pun, termasuk anak-anak. Membaca memberikan pengaruh positif pada otak anak yang sedang berkembang. Buku yang terdiri dari rangkaian kata, angka, gambar dan elemen lain, mampu mengembangkan keterampilan anak dalam berpikir. Ini memengaruhi bagaimana cara mereka berbicara, memecahkan masalah, menulis, bahkan memperoleh pengalaman.

 

Itulah sebabnya kenapa Binus @Bandung mulai memperkenalkan kebiasaan membaca buku pada anak sejak kecil melalui buku cerita anak. Buku cerita anak yang telah dikumpulkan oleh para BINUSIAN 2022, telah disalurkan kepada SOS Children’s Village yang berlokasi di Lembang.

 

SOS Children’s Village merupakan organisasi sosial nirlaba non-pemerintah yang aktif dalam mendukung hak-hak anak dan berkomitmen memberikan anak-anak yang telah atau beresiko kehilangan pengasuhan orang tua kebutuhan utama mereka, yaitu keluarga dan rumah yang penuh kasih sayang. SOS Children’s Village Lembang terdiri dari 13 rumah keluarga, satu rumah untuk pimpinan Villages,sebuah rumah komunitas dengan perpustakaan, lab komputer, ruangan menjahit, lapangan bermain dan olahraga. SOS Children’s Village mempunyai Taman Kanak-Kanak sendiri, dan terbuka untuk umum.

 

Pada hari Senin, 10 September 2018, BInusian 2022, 2021, didampingi SADC Officer dan RCS Ofiicer mengunjungi SOS Children’s Village untuk menyerahkan buku cerita anak dan buku tulis. Buku tulis juga dibutuhkan untuk anak-anak SOS Children’s Village yang masih berstatus pelajar. Buku dari BInus @Bandung diharapkan menumbuhkan kebiasaan membaca pada anak sejak kecil dan membantu mewujudkan cita-cita mereka.

Salam Kreatif

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Gambar 1

Kegiatan “Berbagi Buku Bersama Binus”

 

 

 

Ryan Ariesta