Banyak cara yang dapat dilakukan untuk dapat memberikan materi kepada para mahasiswa kita, salah satu program unggulan dari BINUS @Bandung adalah program living laboratory, dimana seluruh mahasiswa akan diberikan pembekalan guna mengembangkan soft skill serta living learning experience di Dusun Wangun, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 2 dan 3 Mei 2019 dimana para mahasiswa mempelajari kearifan lokal yang ada disana, belajar membangun rasa empati dan kepedulian kepada sesame, dan mempelajari tentang potensi yang dapat diangkat guna meningkatkan perekonomian dikawasan Dusun Wangun tersebut.

Para mahasiswa selama berada di Dusun Wangun tersebut akan tinggal bersama dengan para penduduk disana untuk melakukan observasi dan mempelajari keseharian mereka dengan melakukan interaksi, komunikasi, dan wawancara. Mayoritas penduduk disana berprofesi sebagai petani kopi, dan hasil dari olahan tanaman kopi tersebut memang sudah diakui sebagai salah satu kop terbaik di dunia yang memang perlu untuk dikembangkan potensinya.