Computer Science BINUS @Bandung Menjadi 3rd Winner Hackathon 7.0 TechnoScape x Teleperformance 2024

Pada 14-16 Juni 2024, Unit Kegiatan Mahasiswa Bina Nusantara University, yaitu BNCC (Bina Nusantara Computer Club) mengadakan lomba nasional  Hackathon 7.0 melalui acara tahunan, yaitu TechnoScape 2024. Kegiatan ini menggandeng Teleperformance Indonesia dari sisi dunia profesional sebagai pendukung acara. Tema yang diangkat pada acara tahun ini adalah “ Bridging the Digital Device: Building Solutions for a Better World ”. Lomba tersebut diadakan dalam bentuk 2 sesi, yaitu sesi hybrid pada hari pertama dan onsite pada hari kedua hingga ketiga, berlokasi di Sinar Mas Land, Plaza BSD City, Tangerang.

Melalui kesempatan ini, mahasiswa/i dari program studi Computer Science BINUS @Bandung turut serta berpartisipasi dalam kompetisi untuk mengembangkan diri. Terdapat beberapa tim Computer Science BINUS @Bandung yang mengikuti lomba ini dengan angkatan beragam dari Binusian’25, Binusian’26, dan Binusian’27. Tentunya, di dalam suatu kompetisi ada yang keluar menjadi juara dan ada juga yang tersisihkan.

Pada perlombaan ini, salah satu tim Computer Science BINUS @Bandung yang berisikan 2 anggota mahasiswa Binusian’26 (B’26) berhasil mengambil posisi juara 3, yaitu Reynaldo Marchell Bagas Adji dan Stanislaus Kanaya Jerry Febriano. Suatu prestasi yang baik sebagai modal untuk melangkah di masa depan setelah lulus dari perkuliahan. Program studi Computer Science BINUS @Bandung mengucapkan selamat kepada Reynaldo dan Stanislaus atas prestasi yang diperoleh dan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim lainnya yang sudah berjuang keras untuk berkompetisi.

Ketika rintangan muncul, di saat yang sama kesempatan untuk tumbuh dan berkembang juga hadir. Dalam perjalanan menuju cita-cita dan masa depan akan dinaungi dengan kegagalan dan kekecewaan. Namun, teruslah berlatih dengan gigih dan asahlah diri melalui kompetisi sehingga bisa menjadi pohon kokoh berakar besar untuk menggapai puncak kemenangan. Mari, para mahasiswa/i Computer Science BINUS @Bandung, terus kembangkan diri dan raihlah potensi yang dimiliki.

 

Juli 2024

Penulis: Riccosan