Pada April hingga Mei 2024, program studi Computer Science BINUS @Bandung mengikuti Widyatama International Competition 2024 (WINACTION 2024) yang diadakan oleh Universitas Widyatama Bandung. Divisi lomba yang diikuti meliputi Business Model Canvas (BMC), Essay, Community Service Poster, E-sport Mobile Legend, English News Anchor, English Speech Contest, Reels Video Content, dan Paper Presentation. Program studi Computer Science BINUS @Bandung mengirimkan 9 tim mahasiswa dari angkatan B’23 sampai dengan B’27 untuk bisa berkompetisi di dalam WINACTION 2024.

 Setelah melalui proses persaingan yang cukup panjang, salah satu tim dari divisi lomba Paper Presentation berhasil masuk menjadi 7 finalis akhir. Setelah melalui proses seleksi akhir bagi para finalis di dalam divisi lomba Paper Presentation, mahasiswa program studi Computer Science BINUS @Bandung bernama Sebastian Darren yang merupakan seorang Binusian angkatan ke 27, berhasil menjadi juara dengan posisi 3rd Runner Up mewakili BINUS University, khususnya untuk program studi Computer Science BINUS @Bandung di dalam WINACTION 2024. Tentunya, untuk mencapai posisi tersebut, diperlukan berbagai persiapan dan bimbingan yang rutin.

 Tidak bisa dihindari, 8 tim lainnya yang dikirim program studi Computer Science BINUS @Bandung, untuk saat ini tidak berhasil lolos di dalam seleksi sehingga harus gugur dari kompetisi WINACTION 2024. Dari kekalahan yang dialami, para mahasiswa/i telah memperoleh pengalaman yang membentuk jati diri sebagai seorang pejuang yang pantang menyerah dan keinginan untuk terus mengembangkan diri. Dengan berani maju ke dalam kompetisi, seseorang akan memperoleh pengalaman dan mengetahui titik evaluasi kemampuan sehingga di masa mendatang bisa berkembang menjadi lebih baik.

 Melalui berita yang menggugah semangat ini, mahasiswa dan mahasiswi program studi Computer Science BINUS @Bandung akan terus mempersiapkan diri dan mengikuti lagi lomba-lomba lainnya di masa mendatang. Mari BINUSIAN Computer Science, para calon Programmer dan Tech. Developer, kembangkan diri dan lampaui batasanmu untuk menjadi lebih baik lagi dalam mencapai titik keberhasilan dan cita-cita.

Juni 2024

Penulis: Riccosan