Hard Attribute dalam Brand Part 3
Oleh Ratna Amalia
Slogan & Tagline
Slogan merupakan rangkaian kata yang mudah diingat dan memperkuat citra produk di mata konsumen. Slogan akan mengarahkan konsumen kepada sebuah produk tertentu pada sebuah brand.
Tagline memiliki kemampuan untuk mengikat logo dan nama merek menjadi satu kesatuan yang mudah diingat dan memiliki kesan mendalam bagi konsumen. Slogan mampu membangkitkan emosi konsumen dan secara visual menggambarkan ekspresi dan keuntungan dari produk.
Kampanye yang paling menarik pada brand Apple adalah dengan diluncurkannya “Think Different”. Kalimat ini menjadi slogan yang paling dikenal di abad 21.
Slogan umumnya merupakan ekspresi yang dimiliki produk, yang menarik perhatian dan memberikan informasi kepada konsumen. Sedangkan Tagline umumnya bertujuan untuk memberikan kesan yang lebih dramatis dan lebih lama dalam ingatan konsumen.
Tagline mempengaruhi cara pandang konsumen terhadap brand yang anda miliki, dan keputusan mereka dalam pembelian produk.
Referensi
http://innompics.com/coach/differentiation_brand_attributes-hard-soft.html
https://stickybranding.com/13-examples-of-the-best-company-names/
https://www.jaxdailyrecord.com/article/ikea-reopens-for-in-store-shopping-in-jacksonville
https://sixads.net/blog/slogan-examples/
https://www.trulydeeply.com.au/2010/11/doves-big-brand-gesture/
https://www.trulydeeply.com.au/2010/12/chocolate-creative-brand-gesture/
https://www.madx.digital/learn/the-evolution-of-apples-genius-slogan
Comments :