Salah satu booster untuk mengerjakan tugas dan belajar adalah atmosfer sekitar. Untungnya, kampus BINUS UNIVERSITY @Bandung dirancang dengan berbagai fasilitas pendukung dengan sentuhan modern yang nyaman. Karena itu, BINUSIAN tidak perlu bingung mencari spot yang mendukung untuk belajar mandiri dan menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan.

Namun, kamu tak perlu khawatir jika ingin mencari suasana berbeda. Kampus BINUS UNIVERSITY @Bandung berada di lokasi strategis area Pasir Kaliki. Di kawasan ini, kamu cukup mudah menemukan tempat nongkrong yang sekaligus dapat kamu jadikan sebagai tempat untuk belajar dan mengerjakan tugas seperti berikut ini.

BINUS @Bandung

1. 23 Paskal Hyper Square

Kamu dapat menghabiskan sepanjang hari di 23 Paskal Hyper Square. Selain nongkrong di beberapa kafe yang tersedia, kamu juga dapat berbelanja aneka kebutuhan hingga rekreasi dengan nonton bioskop. Dengan konsep bangunan unik perpaduan modernitas dan tropis, dijamin kamu tak akan bosan menghabiskan waktu di 23 Paskal Hyper Square.

Ada banyak pilihan kafe yang dapat kamu singgahi untuk mendukung aktivitas belajar di sini. Kalau masih bingung, berikut adalah rekomendasinya.

Croco by Monsieur Spoon

Kafe Prancis ini juga ada di Jakarta. Keduanya sama-sama menghadirkan aneka pastry lembut dan lezat yang akan membuatmu ketagihan. Tenang saja, kalau akan menghabiskan waktu cukup lama, Croco by Monsieur Spoon juga punya aneka sajian makanan berat seperti nasi dengan menu Indonesia.

D’Indsomnia

Mengerjakan tugas sambil makan olahan mi menawarkan vibes “anak kuliahan” yang cukup kental. Di P23 Paskal Hypersquare, ada D’Indsomnia yang dapat jadi alternatif untuk menikmati suasana ini.

Sukha Delights

Tempatnya memang agak kecil, tetapi cukup nyaman untuk membuatmu belajar di sini. Suka Delights punya menu andalan croissant yang cocok kamu padankan dengan aneka minuman hangat.

2. Gormeteria

Tempat nongkrong sekitar BINUS UNIVERSITY @Bandung satu ini cenderung mahal, tetapi ambience yang akan kamu dapatkan cukup membuat harganya sepadan. Gormeteria cocok untuk kamu yang suka dengan tempat fancy, bersih, dan sangat well-maintained.

Gormeteria menawarkan menu beragam, baik makanan berat maupun aneka dessert yang cantik sekaligus lezat. Kebanyakan orang yang datang ke sini memang untuk menikmati makanan. Namun, tidak ada salahnya kamu juga menghabiskan waktu dengan belajar di tempat bernuansa klasik cukup kental ini.

3. Loko Coffee Shop

Berada di area pintu utara Stasiun Bandung, Loko Coffee Shop dapat menjadi pilihan untuk tempat nongkrong sekaligus mengerjakan tugas-tugas kampus. Area strategis, jam operasionalnya juga mulai pagi. Kamu pun dapat memilih menghabiskan waktu di area indoor maupun outdoor sesuai kenyamanan.

Mie godog adalah salah satu menu andalan yang juga jadi paling banyak dipesan. Namun, ada cukup banyak variasi menu lain, baik makanan berat maupun ringan. Opsi minumannya juga cukup variatif, termasuk beberapa minuman kekinian kesukaan anak muda.

4. Terracotta ST.26 Coffee & Eatery

Gaya bangunan Terracotta ST.26 Coffee & Eatery saja sudah akan membuatmu merasa nyaman. Banyaknya bukaan dengan aneka tanaman tropis dan taman yang cukup luas membuat sirkulasi udara baik dan segar.

Ada gado-gado, aneka bubur, pasta, hingga sate yang Terracotta ST.26 sediakan. Selain itu, ada pula aneka kopi, teh, salad, dan burger yang juga dapat kamu pesan. Dengan harga yang cukup ramah kantong, tak heran jika kamu bakal betah nongkrong di tempat ini.

Itulah beberapa rekomendasi tempat nongkrong sekitar kampus BINUS UNIVERSITY @Bandung yang dapat kamu kunjungi untuk sekaligus belajar dan mengerjakan tugas. Tentunya, kamu juga perlu memperhatikan jam berkunjung untuk memperoleh pengalaman yang maksimal, ya. Selain itu, jangan lupa siapkan charger, earphone, atau berbagai perangkat lain yang akan membantumu belajar lebih optimal.