Program-Program Enrichment Study abroad BINUS Ke Beberapa Negara

Mahasiswa BINUS study abroad ke USA dan Belanda

BINUS @Bandung termasuk dalam jajaran Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Indonesia yang fokus menyiapkan para lulusan yang memiliki daya saing. Tidak hanya cukup membekali mahasiswanya tentang teori dan praktik saja, program mahasiswa BINUS study abroad ke USA dan Belanda juga diberikan dalam upaya meningkatkan soft skill untuk membentuk lulusan yang profesional dan siap berkompetisi secara global.

Program (2+1)+1 merupakan bagian dar BINUS study abroad ini, dimana program tersebut memungkinkan kamu bisa berkuliah secara multikampus. Artinya, selama 2 tahun kamu belajar di kampus asal dan satu tahun belajar di kampus BINUS UNIVERSITY yang berlokasi di kota lainnya. Lalu di tahun terakhir, kamu akan melaksanakan program enrichment ini.

Tentang Program Enrichment Study abroad BINUS dan Manfaatnya

Dari sejumlah pilihan enrichment yang ditawarkan BINUS, program Enrichment Study abroad adalah pilihan yang paling menarik. Para mahasiswa akan diberi kesempatan khusus dalam menempuh pendidikan kuliah melalui magang serta mengambil gelar di kampus luar negeri yang bermitra dengan BINUS UNIVERSITY.

Dalam program enrichment juga memiliki banyak pilihan dalam upaya menunjang soft skill mahasiswa, seperti penelitian, kredensial mikro, merintis usaha (seperti startup business), pengabdian sosial, studi ke luar negeri, magang kerja di suatu perusahaan dan studi lanjut (untuk program khusus).

Perlu diketahui, program enrichment yang dimiliki BINUS ini juga juga melibatkan sejumlah perguruan tinggi mitra yang ada di Asia, Afrika, Amerika, Australia hingga Eropa. Daftar negara yang terpilih diantaranya adalah Jepang, China, Hongkong, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Korea, Taiwan, Bangladesh, India, Thailand, Pakistan, Kamboja, Vietnam, Filipina, Turki, Australia, Rusia, Swiss, Polandia, Ceko, Slovenia, Lithuania, Spanyol, Belanda, Denmark, Jerman, Belgia, Italia, Perancis, Brazil, Afrika Selatan, United Kingdom, Portugal Irlandia dan Kanada.

BINUS study abroad ke USA dan Belanda memang menjadi keunggulan program enrichment. Program ini juga membuka kesempatan untuk kamu bisa belajar banyak hal secara luas, baik itu akademik maupun non akademik. Berikut adalah sejumlah manfaat yang bisa kamu dapatkan dari program ini.

  1. Melatih Keterampilan Berbahasa
    Persaingan yang semakin luas dan ketat memang memaksa sejumlah pebisnis untuk menguasai bahasa Inggris. terbukti dengan beberapa perusahaan terkemuka di Indonesia yang juga membuka peluang bagi para WNA berkualitas untuk menempati sejumlah posisi yang strategis di perusahaan.
    Melalui program Enrichment Study abroad ini, kamu memiliki kesempatan melatih kemampuan berbahasa Inggris. Pasalnya, lingkungan yang akan kamu hadapi saat mengikuti program ini juga akan memaksamu agar lebih aktif berkomunikasi menggunakan bahasa inggris, baik itu di dalam kelas maupun di luar kelas.
  2. Menambah Pemahaman Terkait Bahasa Negara yang Dituju
    Bahasa Inggris memang telah menjadi bahasa internasional. Melalui program enrichment ini, selain bahasa Inggris, kamu juga memiliki kesempatan lebih banyak untuk belajar bahasa asing lainnya yang berasal dari negara yang dituju dari para native secara langsung. Tentu saja keterampilan ini bisa menjadi poin tambahan untuk menunjang karir kamu.
    Beberapa studi juga menyebut, bahwa belajar bahasa asing ini memiliki berbagai manfaat lain yang salah satunya adalah meningkatkan kemampuan problem solving skill. Selain itu, berkomunikasi dengan menggunakan bahasa asing bisa merangsang otak dalam mengenali, mencerna serta mengkomunikasikan struktur yang dari bahasa asing tersebut.
  3. Meningkatkan Kemampuan Untuk Beradaptasi
    Pertukaran pelajar akan mempertemukan kamu dengan orang-orang serta lingkungan berbeda, sehingga mau tidak mau, kamu harus bisa cepat menyesuaikan dengan keadaan. Kemampuan dalam beradaptasi  ini bisa kamu latih sebagai bekal ketika sudah benar-benar masuk di dunia kerja yang sebenarnya.
    Kamu bisa mengadaptasi atau mengambil berbagai hal baik lain yang kamu temukan di negara studi yang kamu tuju tersebut. Saat kamu kembali, hal baik ini bisa coba diaplikasikan kepada orang-orang yang ada di sekitarmu.
  4. Membangun Relasi
    Ketika memulai karir, relasi adalah komponen yang sangat penting. Semakin banyak relasi berkualitas yang kamu punyai, maka akan semakin besar peluang kamu untuk mencapai karir yang diinginkan dalam waktu singkat.
    Relasi global juga juga bisa membuka kesempatan untuk dapat bekerja di lingkungan yang lebih luas. Hubungan relasi yang baik dapat membantu kamu memperoleh informasi tentang tawaran pekerjaan hingga rekomendasi agar bisa mendapat posisi pekerjaan yang kamu inginkan.

Program mahasiswa BINUS study abroad ke USA dan Belanda ini nyatanya mencakup banyak negara yang tersebar di beberapa benua. Program ini diciptakan untuk membentuk lulusan yang memiliki hard skill dan soft skill yang diharapkan bisa bersaing di era global. Tertarik gabung bersama BINUS @Bandung? Yuk, segera daftarkan diri kamu di sini.