Palugada Streetwear Bisnis Alumni Creativepreneurship BINUS Bandung

Palugada Streetwear Bisnis Alumni

Palugada Streetwear, bisnis alumni ini menjadi inspirasi bagi banyak anak muda. Bisnis ini pada dasarnya adalah sebuah brand yang fokus pada jualan fashion khususnya sepatu, retail dan juga consignment yang merupakan usaha rintisan Valeska Alief Suwastika. Siapakah dia? Valeska Alief Suwastika adalah lulusan BINUS @Bandung yang kini sukses berbisnis dengan produk fashion yang keren dan inovatif. 

Produk utama Palugada Streetwear adalah baju, sepatu dan aksesoris yang inovatif, berkualitas tinggi, dan tentunya menjadi produk asli Indonesia. Palugada Streetwear menjadi sangat populer karena keunikannya. Tidak dapat dipungkiri bahwa persaingan memang sangat ketat di bidang fashion. Terlebih untuk fashion anak muda. Tetapi Palugada Streetwear mendapat tempat khusus di hati pelanggan setianya. Bagaimana bisa? Mari kita cari tahu!

Kenalan dengan Palugada Streetwear, bisnis alumni Creativepreneurship

Palugada Streetwear adalah produk yang lahir dari proses kreatif dan inovatif. Hal ini tidak mengherankan mengingat Valeska Alief Suwastika adalah sosok yang kreatif dan mampu menghasilkan ide-ide baru atau memikirkan cara-cara baru untuk memecahkan masalah atau memenuhi kebutuhan pasar.  

Valeska Alief Suwastika yang merupakan seorang alumnus BINUS @Bandung angkatan 2023 telah sukses memanfaatkan peluang sebagai seorang creativepreneur. Lulusan jurusan S1 Creativepreneurship itu berinisiatif untuk menciptakan produk khusus anak muda melalui platform digital yang pastinya diakses anak muda juga. Kenapa harus anak muda? 

Karena anak muda harus ikut andil dengan memberikan kontribusi positif terhadap negerinya. Ditengah gencaran fashion import yang kekinian, dia ingin menunjukan jika anak muda harus tetap bangga dengan produk tanah airnya. Menariknya, dengan menggunakan produk ini secara tidak langsung Valeska mengajak para Gen-Z untuk turut membantu pertumbuhan perekonomian UMKM. 

Selain itu Valeska Alief Suwastika dengan brand produknya ini juga memiliki tujuan mulia yaitu membentuk community development. Hal ini lantaran dia melihat jika banyak teman komunitas khususnya di Bandung yang notabene adalah anak muda. Dalam upayanya tersebut, dia berangkat untuk memfasilitasi mereka dengan membentuk sebuah wadah untuk para anak muda atau Gen-Z untuk berekspresi, berkembang dan saling bertukar ide. 

Nah, itulah tujuan utama Valeska Alief Suwastika. Oleh karena itu, untuk memujudkannya, dia  tidak hanya harus mengeksplorasi kreativitas, tetapi juga meningkatkan lapangan kerja sekaligus perekonomian masyarakat lokal untuk menciptakan sebuah produk yang tidak akan lekang oleh zaman yang dimana anak muda pasti akan mencarinya. Hal tersebut memang sulit. Namun keyakinannya untuk sukses didukung oleh latar belakang pendidikannya, jurusan Creativepreneurship di BINUS @Bandung, jelas cukup memudahkannya. 

Selain itu Valeska Alief Suwastika terbukti memiliki kemampuan manajerial yakni skill dalam mengelola sumber daya secara efektif. Tanpa kemampuan manajerial mumpuni, tentu sulit untuk mencapai tujuan bisnis. Pastinya, seorang wirausaha tidak hanya fokus pada pendirian bisnis baru saja,  namun ia juga harus terus berinovasi  dengan produk yang sudah ada bukan? 

Jadi sudah tak heran bukan asal kesuksesan Palugada Streetwear? Keberhasilan Valeska dalam mengimplementasikan ilmu yang ia miliki melalui usaha yang berbasis kreativitas adalah modal awal kesuksesannya. Selain itu kreativitas dan inovasinya yang tinggi dalam mengelola Palugada Streetwear juga jadi salah satu alasan logis kenapa brand ini bisa sukses menyasar anak muda. 

Fokus Bidang Studi S1 Creativepreneurship

Seperti yang disebut diatas, Palugada Streetwear bisnis alumni ini didirikan oleh Valeska yang merupakan alumni jurusan Creativepreneurship BINUS @Bandung. Dibandingkan dengan  jurusan kewirausahaan di kampus lainnya, jurusan Creativepreneurship memiliki perbedaan tingkatan yang sangat jauh. Ini disebabkan lantaran jurusan ini berada di bawah naungan BINUS yang menjadi salah satu sekolah bisnis terbaik di Indonesia yang telah mendapatkan Akreditasi AACSB International sejak tahun 2020. 

Perlu diketahui, AACSB International merupakan asosiasi global non profit serta lembaga akreditasi internasional yang dikhususkan untuk sekolah bisnis yang ada di seluruh dunia. Oleh karena itulah hanya sekolah bisnis terbaiklah yang bisa mendapatkan akreditasi AACSB. Dan di Indonesia sementara ini hanya ada 4, salah satunya adalah BINUS. Jadi tak heran jika banyak alumni dari BINUS yang sukses dalam berbisnis bukan? 

S1 Creativepreneurship BINUS @Bandung menghadirkan kurikulum kewirausahaan yang praktis dan kreatif dimana hal ini diperlukan dalam pengembangan ide bisnis baru dalam perkembangan inovasi teknologi. 

Lulusan jurusan S1 Creativepreneurship akan memiliki gelar Sarjana Bisnis. Mereka dapat fokus membangun usaha di industri kreatif semisal dengan yang dibangun oleh Valeska. Mereka juga dapat bekerja di perusahaan yang mengembangkan kreativitas seperti perusahaan event organizer, wedding organizer dan semacamnya.

Raih Kesuksesan Menjadi Creativepreneur Bersama BINUS @Bandung!

Kalian pun bisa menjadi creativepreneur seperti Valeska Alief Suwastika dan BINUSIAN lainnya yang juga sukses membangun usaha. Tidak perlu ragu. Langsung bergabunglah dengan BINUS. 

BINUS @Bandung hadir dengan jurusan S1 Creativepreneurship yang sudah memiliki rekognisi internasional. Kampus Teknologi Kreatif BINUS @Bandung yang terletak di Jl. Pasirkaliki No. 25-27, Paskal Hyper Square Bandung ini tidak hanya menawarkan kurikulum terbaik tetapi fasilitas tercanggih. 

Jadi tunggu apa lagi? Bergabunglah dengan BINUS @Bandung dan dapatkan berbagai ilmu termasuk Teknik Experiential Learning dan Praktek Inovasi yang mencakup Entrepreneurship Living Laboratory  dan Komersialisasi Pasar. Selain itu kamu juga akan mendapatkan berbagai macam pengetahuan dan skill yang akan bermanfaat dalam pengembangan dan komersialisasi serta inovasi teknologi untuk penciptaan usaha yang inovatif.

Cari tahu lebih lengkap dengan mengunjungi link pendaftaran berikut lalu jadilah BINUSIAN andal yang dapat meningkatkan perekonomian melalui perluasan tenaga kerja.