Menambah Kreatifitas Belajar Mahasiswa di BINUS Bandung dengan Fasilitas Mac Laboratory

5 Stars World University Rating

BINUS @Bandung disebut sebagai kampus teknologi kreatif. Artinya ketika kamu berkuliah disini kamu akan menemukan banyak teknologi yang dimanfaatkan dalam kegiatan belajar mengajar. Nah, salah satu diantaranya adalah Mac Laboratory. Sesuai namanya, ini adalah laboratorium berisi komputer Mac yang dirancang khusus untuk mahasiswa jurusan S1 Desain Komunikasi Visual guna mendukung pembelajaran desain dan video editing. Nah, apa sih menariknya dari laboratorium ini? 

Keistimewaan Mac Laboratory di BINUS @Bandung

Tidak semua kampus menawarkan Mac Lab. Namun BINUS @Bandung berani menyediakan fasilitas canggih ekslusif melalui Mac Laboratory sehingga mahasiswa dapat dengan mudah mengimplementasikan ilmu yang ia pelajari.

Kenapa harus iMac? Dari tahun ke tahun software akan selalu mengalami perkembangan sesuai dengan perkembangan tren dan teknologi, namun  ada dua hal yang tidak akan berubah. Pertama, kecenderungan aplikasi desain yang menggunakan cukup banyak RAM. Kedua, kecenderungan bahwa proyek desain membutuhkan ruang penyimpanan yang besar. 

Nah, karena bisa jadi di kemudian hari kamu tidak bisa menambahkan penyimpanan atau Ram, maka sedari awal diperlukan konfigurasi yang tepat ketika pembelian. Dan perlu diketahui, iMac adalah solusi dari kedua hal ini. Selain itu iMac juga sangat unggul dalam hal kecepatan, grafis dan  kualitas tampilan yang mana semua hal tersebut dibutuhkan oleh mahasiswa jurusan Visual Communication Design

Penggunaan unit iMac di Mac Laboratory juga sangat beralasan. Selain karena beberapa hal di atas, iMac dipilih karena kinerjanya yang sangat baik mampu mendukung kecepatan serta sistem operasi intuitif dengan kualitas hasil yang maksimal. Banyak orang yang beranggapan Mac lebih mudah digunakan karena memiliki UI yang ramah pengguna dan jarang mengalami crash. Tentunya hal ini sangat membantu para desainer supaya lebih cepat menyelesaikan tugasnya. 

Bahkan, kalangan desainer grafis secara global juga menganggap bahwa kolaborasi antara iMac dengan aplikasi seperti Adobe Photoshop dan Illustrator dari Adobe Creative Suite, atau Figma adalah kolaborasi sempurna yang menguntungkan pengguna. Dan yang terpenting, perangkat lunak di iMac memang sesuai untuk kebutuhan mereka berkreasi. Pastinya, unsur keamanan juga sangat mendukung, dimana sistem keamanan Mac juga sangat bagus. 

Nah, sudah tahu bukan keistimewaan iMac untuk para calon desainer sukses di BINUS @Bandung? BINUS @Bandung memang sangat memahami kebutuhan para mahasiswanya. Oleh karena itu disiapkanlah sebuah laboratorium ekslusif yang mampu mendukung semua kegiatan pembelajaran tersebut. Salah satunya adalah Mac Laboratory ini. 

Laboratorium Pendukung untuk Jurusan Visual Communication Design

Mac Laboratory di BINUS @Bandung terdiri dari dua bagian ruangan dengan satu ruangan terdapat 1 iMac untuk dosen dan di ruangan lainnya terdapat 30 iMac yang diperuntukkan untuk para BINUSIAN. Nah, karena lab ini memang sengaja dirancang untuk mahasiswa Visual Communication Design, maka lab ini dilengkapi dengan berbagai macam software yang mendukung kegiatan desain grafis, editing video serta pembuatan desain 3D. Beberapa contoh aplikasi yang akan kamu temui antara lain Creative Cloud seperti termasuk Illustrator, Premiere Pro, Lightroom dan Lightroom Classic, InDesign, dan XD.

Semua unit iMac yang ada di Mac Laboratorium adalah produk terbaru yang sudah mendukung teknologi terbaru yang dibutuhkan desainer digital. Desainnya juga sangat ramping dan tidak membutuhkan terlalu banyak ruang. Pengguna pun akan sangat nyaman menggunakannya saat sedang duduk bersama-sama dengan mahasiswa lainnya dalam satu ruangan.

Penggunaan iMac yang sudah dilengkapi dengan perangkat lunak tercanggih tentunya dapat meningkatkan kreativitas mahasiswa Visual Communication Design. Mereka tidak lagi terhalang dengan kinerja sistem operasi yang lambat atau fitur aplikasi desain yang terbatas. iMac di Mac Laboratory BINUS @Bandung telah siap fasilitasi mahasiswa S1 jurusan Visual Communication Design dengan fitur terbaiknya.

Banyak Laboratorium Lainnya di BINUS @Bandung yang Tak Kalah dari Mac Laboratory

Selain Mac Laboratory, BINUS @Bandung juga memiliki laboratorium lain yang tak kalah saing. Namanya memang laboratorium, namun di kampus ini laboratorium yang dimaksud bukanlah seperti lab kimia atau biologi melainkan lab yang disesuaikan dengan kebutuhan setiap jurusan. Misalnya Mac Laboratory diatas yang diperuntukkan untuk jurusan Visual Commnication Design.  Namun selain itu ada beberapa laboratorium lainnya yang juga memiliki peralatan yang canggih dan kekinian yaitu drawing laboratory, photography laboratory, prototype lab, MRG lab dan audio visual lab. Semua lab tersebut adalah lab ekslusif yang siap mendukung semua kegiatanmu semasa kuliah. Jika kamu ingin merasakan bagaimana rasanya belajar ditemani dengan teknologi canggih, bergabunglah menjadi seorang BINUSIAN. 

Nikmati Fasilitas Keren dan Canggih dengan Menjadi Bagian dari BINUS @Bandung

Kampus yang terletak di Jalan Pasir Kaliki, Paskal Hyper Square Bandung ini memang memberikan fasilitas terbaik untuk menyiapkan mahasiswa dengan kompetensi di bidang teknologi terkini. Lulusan BINUS selalu menjadi tenaga ahli yang kompeten di bidangnya dengan daya saing tinggi.

Hal ini tak lepas dari fasilitas super canggih untuk mendukung semua program studi yang ada. Selain jurusan S1 Visual Communication Design, BINUS @Bandung juga hadir dengan jurusan yang sangat dibutuhkan di dunia kerja modern yaitu Computer Science, Digital Business Information, Interactive Design and Technology dan Creativepreneurship.

Nah, sekarang kalian sudah paham kan bahwa memang BINUS @Bandung menghadirkan fasilitas terlengkap dan tercanggih untuk mahasiswanya? Jika kalian saat ini sedang mempertimbangkan untuk memilih kampus, pastinya pilihan terbaik adalah di BINUS @Bandung.

Kunjungi link berikut untuk mengetahui informasi terkait dengan pendaftaran mahasiswa baru atau informasi menarik lainnya. Jadilah BINUSIAN andal dan raih masa depanmu yang cemerlang!