Prodi Digital Business Inovation

Ketahui Prodi Digital Business Inovation yang Ada di Kampus BINUS Bandung

Prodi Digital Business Inovation sepertinya masih terdengar asing. Namun belakangan, prodi ini semakin dilirik dan memiliki banyak peminat. Hal tersebut pastinya juga berbanding lurus dengan era modern seperti sekarang, dimana perkembangan digital bisa merubah pola bisnis manusia di seluruh dunia mengalami perubahan sangat signifikan.

Berbagai teknologi yang banyak digunakan seperti media sosial, big data hingga AI atau kecerdasan buatan saat ini juga membuka peluang kerja baru sekaligus merubah bagaimana bisnis dijalankan. Pada akhirnya, permintaan seorang profesional yang menguasai aspek digital juga sangat tinggi. salah satu kampus yang bisa membuatmu menjadi seorang profesional yang banyak dilirik perusahaan adalah Kampus BINUS @Bandung.

Alasan Memilih Kampus BINUS @Bandung

Salah satu kenapa kuliah digital prodi di BINUS @Bandung direkomendasikan adalah karena telah mendapat akreditasi dari The Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB), Amerika Serikat. AACSB sendiri merupakan lembaga akreditasi tingkat internasional yang dikhususkan untuk sekolah bisnis. 

Di Indonesia sendiri, hanya ada 4 perguruan tinggi yang menyandang akreditasi dari AACSB ini. selain BINUS, kampus lainnya ada UI, UGM dan ITB. Melalui akreditasi ini, secara resmi BINUS telah masuk dalam daftar  sekolah bisnis seluruh dunia.

Untuk bisa mendapatkan akreditasi ini juga tidaklah mudah. Perguruan tinggi yang pada akhirnya mendapatkan akreditasi AACSB umumnya harus menunggu 5 hingga 7 tahun terhitung sejak pendaftaran. 5 tahun sebagai proses perbaikan dan 2 tahun sisanya sebagai proses akreditasi. Hal ini juga dilalui oleh semua sekolah bisnis di dunia, tidak terkecuali Amerika, Eropa hingga Asia Pasifik.

Melalui akreditasi ini, BINUS @Bandung juga semakin mengukuhkan diri menjadi salah satu universitas bisnis terbaik di Kota Bandung. Meski telah mendapatkan akreditasi bergengsi, BINUS @Bandung masih terus melakukan sejumlah inovasi untuk ke arah yang semakin baik, sehingga dapat menciptakan lulusan profesional dan bermanfaat bagi lingkungan sekaligus dunia bisnis di kemudian hari.

Prodi Digital Business Innovation di BINUS @Bandung dan Sejumlah Fasilitas Pendukungnya

Jurusan di BINUS @Bandung yang fokus dalam pengembangan kemampuan bisnis inovasi dunia digital adalah jurusan Digital Business Innovation. Di sini, para mahasiswa tidak hanya belajar tentang teori saja, namun akan mendapat bekal berupa sejumlah keterampilan yang bisa mendukung perkembangan teknologi saat ini.

Harapan untuk para lulusan BINUS ikut berperan untuk era bisnis digital yang saat ini sedang berlangsung. Berbagai keterampilan yang diberikan kepada para mahasiswa adalah untuk menyiapkan mereka menjadi seorang technopreneur. Dengan begitu, selain untuk memenuhi kebutuhan industri, para BINUSAN juga bisa berwirausaha yang berbasis teknologi digital.

Agar bisa memenuhi harapan ini, BINUS @Bandung juga telah mempersiapkan sejumlah fasilitas pendukung bagi para mahasiswanya. 

Berikut sejumlah fasilitas yang bisa kamu dapatkan di sana.

  1. Creative Class
    Ruang kelas yang dimiliki BINUS @Bandung sangat memadai untuk menunjang pembelajaran mahasiswanya. Selain ruang kelas sebagai tempat kegiatan belajar mengajar, terdapat ruang diskusi yang bisa dimanfaatkan untuk mengerjakan tugas ataupun berdiskusi.
  2. Library and Knowledge Center

Perpustakaan yang akan kamu temui di BINUS @Bandung berbeda dengan perpustakaan pada umumnya. Hal ini karena ada banyak buku dan literatur yang bisa didapatkan di sana untuk menunjang kebutuhan belajar para mahasiswa. Selain digunakan sebagai tempat belajar, perpustakaan BINUS juga umum digunakan sebagai tempat diskusi hingga bersantai.

  1. Laboratorium
    Sebagai kampus berbasis teknologi, tentu BINUS @Bandung memiliki berbagai laboratorium berbasis teknologi. Diantaranya ada ada lab fotografi, lab komputer Mac, lab audio visual dan sebagainya.
  2. Student & Lecture Service Center (SLSC)
    Jika kamu membutuhkan segala informasi lengkap tentang BINUS, maka kamu bisa mendatangi ruang administrasi dan atrium. Informasi seputar biaya kuliah dan program studi bisa kamu dapatkan di sini. 

Prospek Kerja Lulusan Kuliah Digital Business Innovation BINUS @Bandung

Kuliah di BINUS bisa membantu kamu untuk bisa cepat beradaptasi dengan era global yang semakin kesini semakin canggih. Tentu saja kuliah Digital Business Innovation di BINUS @Bandung memiliki prospek kerja yang cemerlang. Berikut adalah sejumlah prospek pekerjaan yang siap menanti diantaranya.

  1. Product Manager
    Profesi product manager menjadi salah satu profesi yang saat ini banyak dicari. Profesi ini mengharuskan kamu untuk bisa mengidentifikasi produk apa yang potensial melalui riset pasar, merumuskan harga pokok, menentukan spesifikasi serta jadwal produk dan berbagai hal lain untuk mengembangkan strategi marketing.
  2. Pebisnis Online
    Selain bekerja pada perusahaan, kamu juga berkesempatan untuk bisa membangun bisnis atau usaha sendiri. Bekal yang diperoleh selama kuliah di BINUS @Bandung, sepertinya membangun bisnis secara mandiri tidaklah terlalu sulit. Teknologi internet juga bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan ekspansi usaha kamu nantinya. Kuliah di BINUS pasti akan membuat kamu menjadi lebih siap dalam menghadapi persaingan secara global.
  3. Konsultan Bisnis
    Menjadi konsultan bisnis adalah prospek kerja yang bisa kamu geluti selanjutnya. Tugas seorang konsultan bisnis adalah memberi saran terbaik kepada pelaku usaha agar bisa menjalankan menjalankan bisnis dengan baik. Dalam hal ini lebih dikhususkan untuk usaha digital. Selain memberi saran, kamu juga harus bisa memberikan solusi serta mendampingi klien dalam merencanakan bisnis.
  4. Digital Marketer
    Digital marketer atau pemasaran digital juga salah satu profesi yang cukup banyak dicari. Menjadi seorang digital marketer mengharuskan kamu untuk bisa menjalankan strategi marketing untuk sejumlah channel digital sebuah perusahaan. Contohnya, website, social media, e-commerce dan lain sebagainya.

Selain profesi yang disebutkan di atas, masih ada banyak prospek kerja yang terbuka untuk prodi Digital Business Innovation. Dengan kuliah di BINUS @Bandung, kamu akan lebih siap dalam menghadapi tantangan dunia digital dan sanggup bersaing secara global. Segera daftarkan diri kamu di sini, https://binus.ac.id/bandung/informasibinusbdg23/.