Yuk Intip, BINUS Bandung Sebagai Universitas Bisnis Digital Terbaik di Bandung

Jurusan bisnis digital mungkin jarang terdengar. Namun belakangan jurusan ini memiliki peminat yang cukup tinggi. Tak heran karena di era modern seperti saat sekarang, perkembangan digital akhirnya mampu merubah pola bisnis secara drastis. Berbagai teknologi seperti big data, media sosial, hingga kecerdasan buatan banyak membuat peluang kerja baru dan bahkan mengubah bagaimana cara bisnis dijalankan. Hasilnya permintaan akan seorang yang profesional dan menguasai aspek digital pun kian tinggi. Nah, bagi kamu yang tertarik dengan dunia bisnis dan digital, kamu bisa jadi seorang profesional yang dibutuhkan banyak perusahaan besar dengan kuliah di Universitas Bisnis Digital Bandung terbaik, yakni BINUS @Bandung. 

Kenapa harus BINUS @Bandung?

BINUS @Bandung Mendapatkan Akreditasi dari AACSB

Kuliah jurusan bisnis digital kenapa harus di BINUS @Bandung padahal beberapa kampus lain juga memilikinya? Karena BINUS adalah sekolah bisnis yang telah mendapatkan akreditasi dari AACSB (The Association to Advance Collegiate Schools of Business) Amerika Serikat. 

Perlu diketahui, AACSB adalah lembaga akreditasi Internasional khusus untuk sekolah bisnis.  Nah, di Indonesia hanya ada 4 perguruan tinggi yang mendapatkan akreditasi dari AACSB. Selain BINUS ada UGM, UI, dan ITB. Dengan raihan akreditasi ini, BINUS telah resmi menjadi bagian dari 862 sekolah bisnis dunia. 

Jaringan anggota AACSB ada lebih dari 1700 member dan untuk mendapatkan akreditasi ini bukanlah hal yang mudah. Rata-rata perguruan tinggi mendapatkan akreditasi 5 hingga 7 tahun mulai dari masa pendaftaran. Lima tahun untuk proses perbaikan dan 2 tahun selanjutnya proses akreditasi. Dan ini tak hanya di Indonesia, hal ini pun sama dengan sekolah bisnis yang ada di Eropa, Amerika juga Asia Pasifik. 

Diraihnya akreditasi AACSB semakin mengukuhkan BINUS @Bandung sebagai universitas bisnis digital terbaik di Bandung. Meski begitu bukan berarti setelah mendapatkan akreditasi ini BINUS lantas berhenti untuk melangkah jadi lebih baik. Prestasi yang didapatkan ini kian menguatkan komitmen BINUS untuk menghasilkan lulusan berkualitas yang tak hanya bagi dirinya sendiri namun bagi lingkungan serta dunia bisnis kedepannya. 

Baca Juga: Inilah 7 Perbedaan Desain Interior dan Arsitek yang Perlu Kamu Ketahui

Jurusan Digital Business Innovation di BINUS @Bandung

BINUS @Bandung memiliki jurusan Digital Business Innovation yang berfokus pada pengembangan kemampuan bisnis inovatif dalam dunia digital. Para mahasiswa tak hanya belajar teori namun juga dibekali dengan berbagai keterampilan yang mendukung dengan perkembangan teknologi sekarang ini.

Diharapkan lulusan BINUS @Bandung mampu menjadi peran utama di era bisnis digital seperti saat ini. Berbagai macam keterampilan juga diajarkan pada para mahasiswanya untuk menjadi seorang technopreneur. Metode pembelajaran serta pengajarannya juga dirancang secara khusus agar jadi lebih menarik dan menantang. 

Intinya, program ini dipersiapkan agar lulusannya memiliki pengetahuan dalam bidang bisnis serta memiliki keterampilan penggunaan komputer sehingga mampu mengembangkan kewirausahaan yang berbasis teknologi digital. 

Prospek Lulusan BINUS @Bandung jurusan Digital Business Innovation

Bagi kamu yang ingin menjadi bagian dari jurusan Digital Business Innovation, ada beberapa prospek kerja baik publik atau swasta yang bisa kamu dapatkan antara lain:

  • Intrapreneur
  • Entrepreneur
  • Data scientist
  • Data analyst
  • Financial analyst
  • Marketing analyst
  • Business intelligence manager
  • Business Developer
  • System Developer
  • Digital Business Specialist
  • Small Business Consultant
  • Startup consultant
  • Information System Consultant

Gelar sarjana yang diperoleh

Sebagaimana diulas diatas, jurusan ini memiliki dua fokus bidang studi sehingga ketika lulus kamu bisa mendapatkan dua gelar sekaligus. Yakni Sarjana Komputer (S.Kom) dan Sarjana Bisnis (S.Bns). 

Fasilitas Pendukung di BINUS @Bandung

Tak hanya terdepan dalam hal pendidikan, BINUS @Bandung yang akan menuju World Class University memiliki fasilitas yang mampu membuatnya jadi salah satu universitas bisnis digital terbaik di Bandung. Berikut diantaranya:

  1. Ruang belajar
    BINUS @Bandung memiliki ruang kelas juga ruang diskusi untuk menunjang pembelajarannya. Ruang kelas digunakan untuk kegiatan belajar mengajar pada umumnya, sedangkan ruang diskusi merupakan ruangan yang digunakan mengerjakan tugas kuliah atau ruang untuk saling bertukar pikiran.
  2. Perpustakaan
    Perpustakaan di BINUS tak seperti perpustakaan pada umumnya. Disini banyak tersedia buku serta literatur yang dibutuhkan mahasiswa. Selain digunakan untuk belajar, fasilitas ini juga bisa digunakan sebagai tempat untuk bersantai, diskusi dan sebagainya. 
  3. Laboratorium
    BINUS dikenal dengan sebutan kampus teknologi, begitu pula dengan BINUS @Bandung. Berbagai laboratorium berbasis teknologi disediakan disini antara lain lab komputer Mac, lab fotografi, lab gambar serta lab audio visual. Semua laboratorium ini bisa digunakan oleh seluruh BINUSIAN untuk menuangkan ide kreatif menjadi sebuah karya. 
  4. Ruang admisi dan atrium
    Keduanya adalah tempat yang tepat untuk mendapatkan informasi seputaran program studi dan biaya perkuliahan yang ada di BINUS @Bandung.

Nah, bagaimana? Sekarang sudah tahu kan kenapa BINUS @Bandung disebut sebagai universitas bisnis digital terbaik di Bandung. Selain karena jurusan Digital Business Innovationnya, fasilitas pendukung di BINUS @Bandung juga sangat lengkap sehingga memudahkan para mahasiswanya untuk belajar. 

Selain itu BINUS @Bandung juga memiliki program 2+1+1. Artinya kamu akan menjalani program multi kampus serta profesional di luar kampus. Di dua tahun awal kamu akan belajar di kampus BINUS @Bandung, lantas tahun selanjutnya kamu bisa melanjutkan perkuliahan di kampus ke kampus BINUS lainya, dan tahun terakhir kamu bisa mengisinya dengan program enrichment. Program ini akan sangat membantumu untuk menjadi generasi yang profesional serta mampu bersaing di ketatnya bursa kerja yuk Daftar Sekarang

Yuk, Joint BINUS @Bandung Sekarang !

Banner SEO Campaign BINUS Bandung