BINUS Bandung: Kampus di Pusat Kota Bandung dengan Fasilitas Terlengkap

Bagi setiap perguruan tinggi, memiliki fasilitas pendukung untuk proses belajar para mahasiswanya adalah aspek yang paling penting. Dengan adanya fasilitas penunjang yang lengkap ini, maka mahasiswa bisa memiliki banyak kesempatan untuk lebih mengeksplorasi kemampuannya. Salah satu kampus di pusat Kota Bandung yang menawarkan fasilitas lengkap adalah BINUS @ Bandung.

BINUS bisa dikatakan menjadi salah satu kampus berskala internasional yang sadar betul akan pentingnya keberadaan sarana penunjang pelajar tersebut. Tidak heran jika BINUS menjadi salah satu kampus terbaik yang dimiliki Indonesia. 

BINUS juga telah dibuka di berbagai kota lain selain di Jakarta, yaitu Malang, Semarang dan Bekasi. Tersebarnya kampus BINUS ini pastinya akan membuka peluang bagi masyarakat Indonesia agar memperoleh pendidikan dengan layanan serta fasilitas terbaik dan berkelas.

Fasilitas yang Ditawarkan BINUS @Bandung

Dikenal sebagai kampus teknologi kreatif, kampus BINUS @Bandung juga menawarkan program sarjana buat Kamu yang memiliki ketertarikan terhadap ilmu Creativepreneurship, desain komunikasi visual (DKV), Desain interior dan ilmu komputer. Kampus ini berada di pusat Kota Bandung, sehingga saat kamu memiliki waktu luang bisa nongkrong di tempat-tempat yang disukai oleh para mahasiswa Bandung serta menikmati budaya yang ada di sana.

Sebagai kampus terbaik di bidang teknologi kreatif, maka BINUS @Bandung telah menyiapkan fasilitas yang berkualitas tinggi. Inilah beberapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan jika berkuliah di BINUS. 

  1. Laboratorium
    Meski dikenal dengan kampus berbasis teknologi kreatif, BINUS @Bandung tetap menyediakan fasilitas berupa laboratorium di kampusnya. Tapi berbeda dengan laboratorium pada umumnya, lab yang dimiliki BINUS dipersiapkan untuk menunjang pembelajaran para mahasiswa sesuai dengan jurusan yang dipilih.
    Beberapa lab diantaranya ada lab gambar, lab fotografi, lab komputer Mac serta ruang audio visual. Semua ini bisa Kamu manfaatkan untuk merealisasikan ide-ide kreatif menjadi kenyataan.
  2. Ruang Belajar
    Dua ruang kelas yang ada di BINUS @Bandung, yaitu creative class dan ruang discussion room yang digunakan untuk menunjang kegiatan belajar menjadi lebih baik. Sesuai dengan namanya, ruang belajar ini digunakan untuk belajar mengajar, sedangkan ruang diskusi biasa digunakan oleh para mahasiswa untuk saling berdiskusi ataupun mengerjakan tugas.
  3. Perpustakaan
    Layaknya lembaga pendidikan pada umumnya, BINUS @Bandung juga memiliki fasilitas berupa perpustakaan (library and knowledge center) yang sangat lengkap dengan buku-buku serta literatur yang dibutuhkan para BINUSIAN. Kamu bisa mengerjakan tugas kuliah atau menunggu kelas dimulai sambil membaca-baca buku di sini.
  4. Ruang Admisi dan Atrium
    Jika Kamu ingin mendapatkan berbagai informasi seputar kampus BINUS secara lengkap dan terperinci, mulai dari program studi hingga biaya kuliah, maka bisa mengunjungi ruang administrasi dan atrium.

Semua fasilitas milik kampus di pusat Kota Bandung ini pastinya sangat sesuai untuk Kamu yang tertarik mendalami ilmu di bidang teknologi kreatif, desain dan bisnis. Melihat fasilitas yang sangat mendukung yang ditawarkan BINUS, maka tidak heran jika sebutan kampus teknologi kreatif disematkan pada kampus bergengsi ini.

Baca Juga: Simak Peran DKV di Era AI Berikut adalah Ulasanya

Program 2+1+1 Dari BINUS @Bandung

Setelah mengetahui berbagai fasilitas yang disiapkan untuk mahasiswanya, Kamu sekarang mungkin berangan-angan ingin dapat kuliah di sana. Nah, agar semakin mantap memilih kampus BINUS @Bandung sebagai tempat melanjutkan studi, Kamu juga wajib mengetahui program 2+1+1 yang ditawarkan kampus ini.

Ya, selain pengalaman kuliah yang tidak terlupakan dan tidak akan didapat di kampus lain, BINUS @Bandung juga memiliki program 2+1+1. Melalui program ini, kamu bisa berkuliah secara multikampus dan bisa profesional di luar kampus.

Sementara arti dari program 2+1+1 yang diberikan kampus ini adalah pada dua tahun pertama masa perkuliahan, Kamu akan menjalani perkuliahan di kampus BINUS @Bandung. Kemudian pada satu tahun perkuliahan berikutnya, Kamu akan diberikan pilihan untuk menempuh pendidikan di kampus BINUS lainnya. 

Selanjutnya, untuk satu tahun terakhir menjelang perkuliahan selesai, Kamu bisa mengisi waktu dengan mengikuti sebuah program bernama enrichment. Program ini dibuat untuk mempersiapkan para mahasiswa agar siap menjadi insan muda yang profesional dan bisa bersaing secara ketat di bursa kerja.

Program enrichment sendiri memiliki banyak sekali pilihan yang bisa diikuti. Misalnya, kewirausahaan, magang, penelitian, pengembangan masyarakat hingga menjalani studi di luar negeri. Inilah salah satu kelebihan yang dimiliki BINUS @Bandung, dimana para BINUSIAN tidak hanya dibekali secara akademik saja, namun juga akan dibekali berbagai skill non akademik.

Kampus Unik di Atas Mall

Di bayanganmu, bangunan kampus BINUS @Bandung ini mungkin layaknya perguruan tinggi pada umumnya, namun rupanya salah besar. Kampus BINUS di Bandung ini berada di atas mall, tepatnya berdampingan dengan Mall 23 Paskal Shopping Center dan juga Yello Hotel yang sangat strategis.

Membangun kampus di atas mall pasti perlu pertimbangan sebagai living lab mahasiswa, sebab pasti akan ada banyak mahasiswa yang tergoda untuk healing atau sekedar cuci mata di bagian mallnya. Namun nyatanya, BINUS @Bandung mampu membuktikan, bahwa ternyata para mahasiswanya tetap betah berada di dalam kampus.

Alasannya apalagi kalau bukan berbagai fasilitas berteknologi canggih yang bisa dimanfaatkan para BINUSIAN. Berbagai fasilitas inilah yang membuat mahasiswa betah berlama-lama di dalam kampus untuk mengeksplor dan bertukar ide-ide menarik dengan sesama BINUSIAN.

Memilih kampus memang membutuhkan banyak pertimbangan, mulai dari program studi yang ditawarkan, fasilitas, biaya dan lain sebagainya. Hal ini penting dilakukan agar kegiatan belajar yang Kamu lakukan selama menjalani pendidikan di perguruan tinggi mampu terserap secara maksimal. Oleh sebab itu, jangan ragu memilih kampus di pusat kota Bandung ini. 

Selain itu kini BINUS @Bandung juga memiliki program beasiswa lho. Dapatkan beasiswa penuh selama kuliah atau bebas biaya masuk sampai 100 % hanya di sini.

Yuk, Joint BINUS @Bandung Sekarang !

Banner SEO Campaign BINUS Bandung