Yuda Suryasa Sjaerodji, M.Ds.

DKV BINUS @Bandung

Solusi Manajemen Aset Digital (DAM) seperti Brandfolder dengan cepat menjadi alat utama bagi manajer merek yang ingin memastikan bahwa identitas merek dinamis mereka diterapkan secara konsisten. Seiring bertambahnya jumlah karyawan internal, agensi, dan mitra lain di suatu perusahaan, kemungkinan terkikisnya identitas merek juga akan semakin besar jika pedoman merek tidak diikuti dengan cermat.

Solusi DAM memungkinkan pengguna untuk mencari aset merek tertentu, sekaligus memberikan panduan tentang bagaimana aset tersebut harus digunakan. Menyediakan tingkat peraturan ini sangat penting seiring dengan berkembangnya merek, membantu memastikan bahwa aset digunakan dengan benar dan konsisten sekaligus membangun kredibilitas dan kepercayaan terhadap merek.

Seperti yang telah kita lihat, ada sejumlah cara untuk menciptakan identitas merek yang lebih cair dan dinamis yang mampu terus-menerus mengubah identitasnya dengan cara yang lebih personal dan relevan secara kontekstual. Berikut ringkasan poin paling penting yang perlu diingat saat merek mulai membangun identitas merek dinamisnya sendiri.