Jurusan Unggulan Kampus BINUS @Bandung!

Jurusan-jurusan unggulan BINUS @Bandung merupakan jurusan dengan demand yang sangat tinggi untuk perusahaan berskala global, ataupun bisnis dengan peluang sukses yang besar. Saat ini, persaingan bisnis semakin ketat sehingga lulusan S1 harus dapat menciptakan bisnis kreatif dan inovatif. 

Memang, BINUS University memiliki lokasi di berbagai kota besar di Indonesia. Kontribusi BINUS sebagai lembaga pendidikan terakreditasi internasional sangat signifikan untuk bangsa Indonesia. Hal ini karena lulusan BINUS terbukti sebagai lulusan berkualitas berdaya saing tinggi serta dapat membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya, tak terkecuali dengan BINUS @Bandung. 

Apa Saja Jurusan Unggulan BINUS @Bandung?

Selama ini, BINUS @Bandung telah berkomitmen untuk melahirkan lulusan terbaik yang dapat mengabdi kepada bangsa. Pencapaian serta kesuksesan lulusan BINUS sudah terbukti merupakan bukti komitmen serta dedikasi para lulusan BINUS. 

Jurusan unggulan di BINUS @Bandung adalah: 

1. Creativepreneurship

creativepreneurship
Program studi ini merupakan salah satu merupakan program studi strata satu di BINUS @Bandung. Jurusan ini hadir untuk menjawab kebutuhan dunia bisnis yang sarat akan kreativitas. Kewirausahaan menjadi fokus utama dari jurusan ini dimana lulusannya tidak hanya dapat membuka usaha, namun juga dapat menciptakan bidang yang inovatif.
Sejak tahun 2020, jurusan ini telah mencapai akreditasi Internasional melalui AACSB. Semua mata kuliah untuk S1 Creativepreneurship mengutamakan proses belajar mengajar berkualitas yang sejalan dengan lulusan berdaya saing tinggi. Pemilik perusahaan tentu membutuhkan lulusan yang bukan sekedar bernilai akademik bagus, tetapi juga memiliki kemampuan yang inovatif.
Lulusan S1 Creativepreneurship akan memperoleh gelar Sarjana Bisnis. Mereka siap menjadi tenaga ahli dalam membangun dan mengembangkan usaha di industri kreatif. Lulusan S1 Creativepreneurship memiliki prospek cemerlang sebagai pendiri atau pengembang bisnis, analis bisnis, perintis e-commerce, dan technopreneur

2. Interactive Design and Technology


Jurusan ini memiliki tujuan untuk melahirkan lulusan dengan keahlian sistem informasi tingkat dunia. Lulusan S1 Interactive Design and Technology berpeluang menjadi spesialis IT untuk bisnis. Mereka juga berpotensi menjadi desainer digital yang mampu membantu mengenalkan kearifan lokal yang dimiliki bangsa Indonesia lewat animasi, gambar atau desain lainnya.
Inovasi menjadi kunci dari jurusan ini dimana semua mata kuliah dibuat berdasarkan kurikulum yang mengedepankan nilai kreativitas mahasiswa. Lingkungan kampus dengan fasilitas canggih mendukung mahasiswa untuk belajar teknologi secara intens. Mahasiswa tidak hanya menguasai sistem informasi tetapi juga dapat mengimplementasikannya untuk pengembangan bisnis inovatif.
Lulusan S1 Interactive Design and Technology dapat berkarir sebagai web desainer, konsultan IT, analis IT, Social  Media Specialist, analis bisnis dan peneliti. Mahasiswa BINUS siap dengan posisi strategis dari berbagai perusahaan secara global. 

3. Digital Business Innovation

Jurusan S1 Digital Business Innovation berfokus pada pengembangan kemampuan bisnis kreatif dan inovatif di dunia digital. Bisnis digital menjadi keahlian para lulusan jurusan ini dimana mereka lebih banyak mempelajari praktik dunia digital. Berbagai keterampilan bisnis digital akan diajarkan bagi para mahasiswa yang berfokus menjadi seorang technopreneur.
Lulusan S1 Digital Business Innovation dapat menjadi pengusaha di bidang bisnis digital, konsultan bisnis digital, analis, pengembang bisnis dan sebagainya. 

4. Interior Design


Interior Design di BINUS @Bandung merupakan jurusan dengan fokus pada multidisiplin terkait dengan desain interior serta bisnis kreatif konstruksi. Lulusan jurusan S1 Interior Design bertujuan untuk mengembangkan keberagaman dan inovasi untuk praktek desain interior. Jurusan ini didukung oleh kurikulum internasional dengan berbagai dosen berpengalaman tinggi di bidang industri.
Mahasiswa jurusan S1 Interior Design berkesempatan untuk belajar dengan proyek yang nyata melalui fasilitas lengkap di BINUS @Bandung. Jurusan ini memiliki ruang workshop untuk mempraktekkan ilmu interior desain yang mereka miliki. Lulusan jurusan ini dapat menerapkan berbagai aspek dalam desain mereka, termasuk aspek teknologi, lingkungan dan budaya.
Prospek karir dari lulusan jurusan ini adalah arsitek, desainer interior dan desainer furniture, atau bahkan konsultan interior. 

5. Computer Science

Jika kalian tertarik dengan ilmu komputer, pilihan terbaik adalah jurusan Computer Science di BINUS @Bandung. Jurusan ini berfokus pada keahlian pengembangan berbasis komputer dimana mahasiswa dapat memilih beberapa spesialisasi. Konsentrasi programnya termasuk Internet of Things, Game Application Technology, Mobile Application Technology, Cyber Security dan Intelligence System.
Semua program tersebut berfokus pada pengembangan aplikasi perangkat elektronik dengan internet dalam menciptakan program inovatif. Program tersebut bisa berbentuk game, aplikasi seluler dan aplikasi web beserta dengan sistem keamanannya. Ahli komputer dapat bekerja di berbagai bidang, karena semua perusahaan kini membutuhkan komputer dan teknologi dalam kegiatan operasional.
Karir prospektif untuk jurusan ini adalah programmer, website developer, mobile app developer, IT analyst, AI Specialist, Data Scientist, IT Consultant dan sebagainya. 

6. Visual Communication Design

Program Studi S1 Visual Communication Design mengedepankan keahlian desain secara digital untuk kebutuhan komunikasi. Lulusan jurusan ini dapat memiliki pengetahuan, baik lokal dan global dalam komunikasi visual. Desain komunikasi visual dapat diimplementasikan dalam berbagai industri kreatif dan teknologi untuk berkomunikasi.
Prospek kerja untuk lulusan dari jurusan ini adalah graphic designer, fotografer, mobile designer, illustrator, art director,  web designer dan sebagainya.  Para mahasiswa jurusan ini diperlengkapi dengan fasilitas canggih di BINUS @Bandung untuk mendukung kegiatan desain komunikasi visual. 

Jadi, jangan ragu menjadi salah satu BINUSIAN sukses! Segera bergabunglah sebagai komunitas BINUS yang kreatif, inovatif dan bermanfaat bagi masyarakat. 

Kunjungi https://binus.ac.id/bandung/informasibinusbdg23/ untuk pendaftaran berbagai jurusan di BINUS @Bandung.