Kisah Sukses Lulusan BINUS @Bandung yang Sudah Memiliki Holding Company

 

Kalian tentu ingin lebih dari sekedar bisa mendapatkan pekerjaan, bukan? Jika kalian dapat memiliki perusahaan startup sendiri, justru kalian dapat menambah lapangan kerja dan bermanfaat bagi orang lain.

Tak heran, lulusan BINUS di seluruh Indonesia telah berkontribusi besar pada perkembangan bisnis di Indonesia. Terlebih, banyak unicorn dan startup lokal yang merupakan inisiasi dari alumni BINUS. Prestasi ini tentu tidak hanya membanggakan BINUS, tetapi juga dapat menjadi kebanggaan bangsa yang dapat memajukan perekonomian digital melalui anak muda inovatif dan kreatif. 

Kisah Sukses Lulusan BINUS Bandung Sudah Memiliki Holding Company

Ingin menjadi salah satu dari lulusan BINUS yang sukses dan memiliki holding company? Simak berbagai kisah dibalik kesuksesan mereka, yuk: 

  1. Meliani Muljoredjo
    Usianya belum genap 28 tahun ketika ia mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang personal care and wellness.  Sebagai seorang alumni BINUS University dengan IPK cumlaude, tidak sulit untuk mendapatkan pekerjaan mapan dimana ia bekerja di salah satu pabrik rokok terkemuka di Indonesia. Tetapi, ia masih belum puas karena ia belum mengeksplorasi kreativitasnya.
    Meliani, yang sudah berbisnis online sejak kuliah, mencoba membangun bisnis produk pemutih gigi. Bisnis tersebut merupakan pioneer di tanah air. Hingga kini, ia sudah membangun kantor di Bali dan Jakarta. Produknya tetap bertahan terlepas dari pandemi Covid-19. 
  2. Kevin Osmond
    Siapa yang tidak mengetahui Kevin Osmond? Pengusaha yang sudah mengenyam pendidikan di jurusan Computer Science BINUS ini memiliki beberapa perusahaan startup. Bahkan, ia sudah merintis usahanya hampir 2 dekade.
    Perusahaan startup yang sudah ia rintis adalah tiket.com, printerous.com dan filmoo.com. Profil Linkedin dari Kevin Osmond juga menampilkan bahwa ia adalah co-founder dari delapan perusahaan. 
  3. Marcella Einsteins
    Salah seorang BINUSIAN lain yang memiliki perusahaan sendiri adalah Marcella Einsteins. Saat ini, ia memiliki perusahaan dengan nama Cuanz. Sebelumnya, ia juga menjadi salah satu co-founder dari tiket.com serta IndoTravel.
    Cuanz adalah perusahaan trading dimana Marcella mengeksposnya sebagai platform trading yang aman dan menguntungkan. Ia berhasil meyakinkan anak-anak muda untuk mau belajar investasi secara aman dan cerdas. Cuanz saat ini sedang mengembangkan perangkat lunak yang mudah dioperasikan siapa saja yang ingin belajar investasi saham secara aman dan real-time
  4. Joshua Kevin
    Joshua Kevin juga menjadi salah satu BINUSIAN populer yang sukses dengan holding company yang ia miliki. Sebagai mahasiswa jurusan Information System, ia pun mengaplikasikannya dengan mendirikan Talenta. Talenta adalah platform manajemen SDM yang memudahkan perusahaan untuk menyingkat proses dalam pengaturan sumber daya manusia.
    Saat ini, Talenta menjadi salah satu perusahaan terkemuka karena mendapatkan suntikan modal dari berbagai perusahaan raksasa. Joshua Kevin tidak hanya berpengalaman di bidang Sistem Informasi, tetapi juga dari industri teknologi yang merupakan mata kuliah di jurusan tersebut. 
  5. Alamanda Shantika Santoso
    Salah satu lulusan BINUS yang juga tak kalah sukses adalah Alamanda Shantika Santoso. Ia pernah menjadi salah satu founder platform ojek online. Saat ini, ia merupakan CEO dari Binar Academy setelah sebelumnya pernah menjadi komisioner di Mandiri Capital Indonesia.
    Kesuksesannya tentu adalah hasil kerja kerasnya sejak berusia dini. Kegagalannya menempuh kuliah karena keterbatasan biaya tidak membuatnya menyerah. Berbekal kemampuan coding sejak usia belasan tahun, ia pun merintis sekolah coding gratis untuk anak-anak.
  6. William Tanuwijaya
    Tokopedia merupakan e-commerce milik William Tanuwijaya yang berdiri sejak 2009. Lulusan Teknik Informatika BINUS ini juga mengawali karir dengan menjadi pengembang software.  Tokopedia kini bukan hanya menjadi salah satu e-commerce terlaris, tetapi juga membantu UMKM di seluruh Indonesia. Nama William bukan hanya dikenal di Indonesia. Ia juga dinobatkan sebagai Young Global Leader di World Economic Forum.
  7. Edy Budiman
    Sukses dari BINUSIAN lainnya adalah Edy Budiman yang berhasil mendirikan holding company hosting yang pertama kali di Indonesia. Dewaweb adalah perusahaan dengan layanan hosting berbasis cloud. Tentu saja Edy memiliki bekal sebagai web developer karena kemampuannya dalam bidang Computer Science.
    Dewaweb berhasil menjadi penyedia layanan hosting dengan standar security tingkat nasional dan bersertifikasi ISO 27001. Puluhan ribu pelanggan puas dengan layanan Dewaweb, baik perusahaan besar, kecil maupun instansi pemerintahan. Sejauh ini, Dewaweb unggul dengan standar keamanan yang bagus karena keberadaan fitur Legendary Ninja Support 24/7.
  8. Benni Fajarai
    Namanya tercatat sebagai salah satu orang terkaya di bawah 30 tahun dalam Forbes 30 Under 30 Asia saat sukses di usia 25 tahun. Benni merupakan founder dari berbagai startup seperti Qlapa, Cactus Project, dan Kreavi.com. Benni sudah memulai kerja kerasnya sejak ia berhasil mendapatkan beasiswa di jurusan IT di BINUS.
    Berbekal ilmu yang ia dapatkan di jurusan IT, ia pun bekerja sembari kuliah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Ia belajar ilmu coding dimana ia mengembangkan kemampuannya dengan menjadi freelancer untuk berbagai perusahaan yang membutuhkan jasanya. 

Apabila kalian sudah memilih BINUS, kalian sudah mengambil langkah yang tepat. Reputasi BINUS khususnya kampus Bandung sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di negeri ini bukan lagi hal yang asing. Terbukti, nama BINUS berada dalam deretan Top 1.000 peringkat perguruan tinggi terbaik dunia, menurut QS World University Rankings 2021. 

Terinspirasi dengan kisah sukses lulusan BINUS @Bandung sudah memiliki holding company? Jadilah BINUSIAN dengan mendaftar di https://BINUS.ac.id/bandung/informasiBINUSbdg23/. Kembangkan kreativitasmu dan maksimalkan talentamu untuk mencapai kesuksesan seperti para BINUSIAN sukses lainnya dengan bergabung di BINUS @Bandung!