Daftar BINUSIAN yang Berprestasi di Dunia Entrepreneur

Daftar Binusian yang Berprestasi di Dunia Entrepreneur

BINUS bukanlah sembarang kampus. Meskipun kampus swasta, BINUS nyatanya mampu bersaing dengan banyak PTN. Hal ini dibuktikan dari masuknya BINUS dalam daftar 18 Perguruan Tinggi Indonesia Terbaik versi THE Asia University Rankings 2023. 

Nah, menariknya lagi, dalam list daftar tersebut, universitas swasta peringkat pertama diraih oleh BINUS. Begitupun pemeringkatan oleh SIR yang menunjukkan bahwa BINUS menempati rangking pertama untuk kampus swasta terbaik di Indonesia. 

Predikat yang didapat oleh BINUS tersebut tentu tak lepas dari keberhasilan para mahasiswanya di dunia kerja. Pembelajaran yang kreatif dengan berbagai fasilitas penunjang telah terbukti menghasilkan banyak mahasiswa BINUS yang berprestasi. 

Bagi kamu yang saat ini telah berada di jenjang akhir Sekolah Menengah Atas, mari simak profil mahasiswa BINUS yang berprestasi dibawah ini. Mungkin beberapa diantaranya ada yang menginspirasimu. 

Mahasiswa BINUS yang Berprestasi

Dibawah ini beberapa alumni BINUS yang turut berkontribusi dalam bisnis di tanah air. 

1. Kevin Osmond


Ini adalah alumni BINUS tahun 2005 yang terkenal dengan jiwa entrepreneurnya yang tinggi. Dengan keahliannya, Kevin berperan dalam banyak pendirian startup terkemuka di Indonesia. Kevin juga terdaftar sebagai co-founder beberapa perusahaan seperti Printerous.com, Filmoo.com dan Tiket.com

Saat ini Kevin tengah menjadi CEO dan co founder printerous yang bergerak dalam bidang printing.

2. William Tanuwijaya


Bagi penggemar belanja online pasti kenal dengan William Tanuwijaya. William adalah salah satu pendiri unicorn di Indonesia yakni Tokopedia. Mengawali karir dari software engineer, William yang merupakan alumni jurusan Teknik Informatika ini akhirnya menjadi salah satu pebisnis yang sangat dibutuhkan untuk mendorong para pelaku UKM Indonesia agar bisa menjangkau pasar yang lebih luas. 

3. Yasa Singgih


Kehandalan Yasa Singgih dalam bidang entrepreneur telah dibuktikan sedari dirinya masih mengenyam bangku perkuliahan. Pertama kali Yasa mendirikan Men’s Republic yang membuatnya masuk dalam daftar Forbes 30 under 30 Asia. Lantas pada tahun 2020 yang lalu Yasa juga tercatat sebagai co-founder juga CEO Fortius Distributions Indonesia. 

4. Benny Fajarai


Sama dengan Yasa Singgih, Benni juga masuk dalam Forbes 30 under 30 Asia. Benni yang merupakan seorang pebisnis yang handal dan kreatif ini memiliki beberapa tercatat memiliki beberapa startup yakni kreavi.com, cactus project, dan Qlapa. Benni juga tercatat sebagai co-founder dari Lifepal.

5. Muhammad Egha


Bagi kamu yang suka dengan dunia arsitektur, pilihlah jurusan arsitek yang ada di BINUS @Bandung. Salah satu alumni BINUS yang berhasil mendunia dalam bidang arsitek adalah Muhammad Egha. Diawali dengan kesuksesan Delution, Muhammad Egha terus berinovasi dengan meluncurkan bisnis baru yang bernama Vortiland yang mana bisnis ini berfokus pada bidang property.  

6. Edy Budiman

Tahukah kamu Dewaweb? Edy Budiman adalah pendirinya. Tak hanya itu, Edy Budiman juga menjadi founder dari beberapa startup lainnya. Perlu diketahui, Dewaweb adalah layanan web hosting pertama yang menyediakan layanan hosting berbasis cloud.

7. Joshua Kevin

Pencapaiannya dimulai dari jualan produk fashion secara online lewat Kaskus. Dari situ kemudian dia menimba ilmu di berbagai perusahaan.

Terakhir, Joshua Kevin mendirikan startup yang saat ini sudah diakuisisi oleh Sleekr dimana Joshua ditunjuk sebagai CEO. 

8. Bernardus Sumartok

Ini adalah salah satu alumni BINUS dengan jiwa bisnis yang sungguh kuat. Terbukti dari ditunjuknya Bernardus sebagai pimpinan di berbagai startup bidang travel seperti Tripvisto dan Flamingo Travel. 

Selain itu Bernardus juga memiliki usaha laundry yang ramah lingkungan di Bali. 

9. Andrew Darwis

Jika anda pernah mendengar platform bernama Kaskus, pasti sudah kenal dengan Andrew Darwis kan?  Ya, Andrew Darwis adalah pendiri Kaskus. Sekarang jabatan dari Andrew Darwis adalah founder serta Chief Technology Officer PT. Darta Media Indonesia.

10. Sudianto Oei

Ini adalah salah satu BINUSIAN yang berhasil karena kecintaannya pada hobi dalam bidang komputer. Saat ini selain menjadi founder hypernet, Sudianto juga aktif mengelola perusahaan berbasis IT lainnya mulai dari CCTV, fiber optic, dan sebagainya. 

11. Billy Ching

Ini adalah BINUSIAN yang merupakan pendiri jeruknipis.com. Meski nampak sederhana namun blog miliknya memiliki cukup banyak viewer.  Selain itu Billy juga menjadi founder PT. Ola Teknologi Indonesia.

Diatas adalah beberapa mahasiswa BINUS yang berprestasi. Nah, kira-kira ketika kuliah nanti jurusan apa yang hendak kamu pilih? Pemilihan jurusan usahakan sejalan dengan minat untuk memudahkanmu ketika sudah masuk ke dunia kerja. 

Dari banyak jurusan di BINUS @Bandung, salah satu yang memiliki cukup banyak peminat adalah jurusan Desain Komunikasi Visual. BINUSIAN yang menjadi bagian dari jurusan ini memiliki prospek kerja yang luas. Mulai dari graphic designer, art director, UI designer, web designer, hingga animator

Namun jika kamu tak memiliki passion dalam dunia DKV, kamu bisa memilih jurusan lain yang ada di BINUS @Bandung. Mau tahu apa saja jurusan di BINUS @Bandung dan bagaimana cara daftarnya? Langsung ke BINUS @Bandung klik link berikut https://binus.ac.id/bandung/informasibinusbdg23/