Kuliah Interior Design Bandung dengan Fasilitas Terlengkap

Kuliah Interior Design Bandung dengan Fasilitas Terlengkap

Tahukah kamu jurusan Interior Design Bandung? Bagi kamu yang suka menata ruang dengan berbagai macam gaya, atau kamu mungkin suka mengagumi keindahan beragam bentuk interior bangunan, jurusan ini sangat tepat untukmu. Menata ruang agar bisa terlihat nyaman memang membutuhkan ilmu dan sentuhan khusus dari seorang desainer interior. Pada dasarnya semua orang bisa menata ruangan, namun tidak semua penataan ruangan mampu menciptakan kesan yang nyaman dan estetik. 

Profesi seorang desainer interior dari waktu ke waktu kian banyak dibutuhkan. Tak hanya itu, prospek kerja dan gaji yang tinggi sudah pasti membuat banyak orang tergoda menjadi seorang desainer interior. Oleh karena itu bagi kamu yang tertarik atau memiliki bakat sebagai seorang desainer interior, segera ambil jurusan Interior Design Bandung di BINUS.  

Jurusan Interior Design di BINUS @Bandung

Jurusan Interior Design BINUS @Bandung adalah jurusan primadona dalam fakultas seni dan desain BINUS @Bandung. Kepopuleran jurusan interior design tentu tak lepas dari peran lulusannya yang telah sukses. Tak hanya menjadi seorang pekerja kreatif, banyak lulusan BINUS @Bandung jurusan interior design yang berkiprah secara global. 

Selain itu kesuksesan jurusan Interior Design Bandung tak hanya bisa terwujud dari cara pembelajarannya yang unik namun juga dari fasilitasnya yang lengkap. Sama halnya dengan kampus BINUS lainnya, BINUS @Bandung juga memiliki sederetan laboratorium yang digunakan untuk menunjang kegiatan belajar sesuai dengan jurusannya.

Berikut beberapa fasilitas berbasis teknologi BINUS @Bandung yang diperuntukkan untuk para mahasiswanya khususnya jurusan interior design

2. MRG Lab

MRG atau singkatan dari Metode Reproduksi Grafika adalah salah satu mata kuliah di BINUS@Bandung. Dalam mata kuliah ini mahasiswa akan belajar semua tentang teknologi grafika mulai dari pra cetak, cetak sampai ke pasca cetak. Pengetahuan ini diberikan guna menghindari penggunaan elemen yang riskan dalam teknik pencetakan. Teknologi grafika juga mampu menghasilkan ukiran yang tidak bisa didapatkan dari proses cetak dengan penggunaan teknologi terkini. 

Nah, MRG lab memfasilitasi segala kegiatan mahasiswa yang berkaitan dengan mata kuliah ini. Semua peralatan mulai dari pisau cungkil yang digunakan untuk mencungkil papan triplek telah disiapkan untuk setiap mahasiswa. Tak ketinggalan tinta, kertas, serta mesin pres juga tersedia dalam laboratorium ini. 

Menariknya, setelah kamu selesai membuat karya, tak jarang karya-karya tersebut akan dipamerkan dalam ruang karya dan galeri. Tertarik dengan MRG Lab? Kamu bisa belajar disini ketika semester 4. Karena biasanya mata kuliah ini didapatkan pada semester pertengahan yakni semester 4. 

2. Mac lab

Tidak semua kampus memiliki Mac Lab. Laboratorium ini memiliki dua ruangan terpisah dengan 1 iMac untuk dosen dan 30 iMac untuk BINUSIAN. Seluruh iMac telah dilengkapi dengan aplikasi video editing dan desain seperti After Effect, Premiere, Photoshop dan sebagainya. Menariknya, laboratorium ini juga telah mendukung desain 3D beserta rendering 3D. 

3. Photography Lab

Salah satu laboratorium yang menjadi favorit para mahasiswa BINUS adalah Photography Laboratory. Dalam lab ini kamu akan menemukan beragam perangkat fotografi lengkap seperti studio foto professional. Mulai dari kamera DSLR, backdrop, lightning, dan sebagainya. 

Lab ini dibuat dengan tujuan mendukung BINUSIAN dalam mempelajari segala teknik fotografi mulai dari yang paling dasar seperti cara penggunaan kamera, teknik produksi foto atau teknik pencahayaan. BINUSIAN disini juga dapat mempelajari teknik foto produk, landscape atau model. 

4. Audio Visual lab

Ruangan ini didesain sedemikian rupa dengan kelengkapan teknologi canggihnya yang mendukung seluruh kegiatan didalamnya. Ruangan ini bisa difungsikan untuk kegiatan seperti presentasi, training, dan sebagainya. Selain memudahkan pembelajaran, ruang audio visual juga digunakan untuk meningkatkan fungsi afektif, atensi serta kompensatoris. 

5. Drawing Lab

Dalam laboratorium ini kamu akan menemukan 30 meja yang diperuntukkan bagi para BINUSIAN untuk menggambar. Meja ini bukan sembarang meja. Meja yang terdapat dalam lab ini didesain agar kemiringannya bisa diubah sesuai kebutuhan BINUSIAN. Kemiringan meja bisa diatur mulai datar, 30 derajat hingga 60 derajat. Selain itu juga terdapat beragam fasilitas lain yang akan mendukung pembelajaran menggambar secara manual. 

6. 3D Printing & Furniture Workshop

Dalam laboratorium ini kamu akan menemukan beragam alat berat yang digunakan untuk memproduksi beragam model furniture. Mulai dari wood copy lathe, scroll saw, table saw, belt sander dan sebagainya. Kamu juga bisa menemukan 3D printer yang memungkikanmu mencetak prototype desain secara 3 dimensi. 

7. Incubator Lab

Salah satu ruangan yang juga ditujukan untuk jurusan interior design adalah incubator lab. Dalam ruangan ini kamu akan menemukan sebuah ruangan luas dengan banyak meja dan stop kontak. Para BINUSIAN bisa menggunakan ruangan ini sebagai tempat diskusi terbaik dengan rekan satu tim. Selain itu ruangan ini juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk pitching ide bisnis dengan para investor. Intinya, ini adalah ruangan bagi para BINUSIA untuk membahas ide bisnis secara kreatif. 

Diatas adalah semua laboratorium yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas berbasis teknologi yang mendukung untuk kegiatan belajar program studi Interior Design. Program Interior Design BINUS @Bandung ditujukan bagi para generasi muda untuk menjadi seorang professional desainer yang mampu memberikan beragam solusi dalam desain serta mampu menghasilkan karya dengan kearifan lokal, adaptif dengan teknologi informasi dan berjiwa entrepreneur. 

Guna memujudkan tujuan tersebut, BINUS @Bandung menyiapkan sederetan fasilitas untuk mendukung kegiatan belajar mengajar. Beragam fasilitas berteknologi canggih siap menemani masa-masa kuliahmu. 

Tunggu apa lagi? Jadilah professional designer sukses bersama BINUS @Bandung! Dapatkan informasi lebih lanjut dengan klik https://binus.ac.id/bandung/informasibinusbdg23/.