Aplikasi Pendukung Dalam Belajar Techno Desain

Aplikasi Pendukung Dalam Belajar Techno Desain

Saat ini teknologi benar-benar telah memberikan pengaruh besar di segala aspek kehidupan, tanpa terkecuali hubungannya dengan desain. Ya, teknologi dan desain kini menjadi salah satu aspek yang nyaris tidak dapat dipisahkan. Oleh sebab itu, agar kamu bisa mengimbangi perubahan zaman seperti sekarang ini, belajar techno desain secara otodidak atau melalui pendidikan formal juga sangat bermanfaat di masa mendatang.

Kemudahan Desain Grafis di Era Digital

Desain grafis merupakan disiplin yang menggabungkan elemen kreativitas dengan teknologi modern agar bisa menciptakan komunikasi secara visual yang efektif sekaligus menarik. Di era digital seperti sekarang ini, permintaan desain grafis yang memiliki pengetahuan luas tentang teknologi dan desain semakin tinggi. 

Jika kamu memiliki ketertarikan akan hal ini, maka kamu bisa kuliah dengan mengambil jurusan desain grafis. Jurusan ini bisa membantu mengembangkan potensi dalam diri kamu dengan mempelajari prinsip-prinsip desain secara efektif. Di sana kamu bisa mendapat ilmu tentang penggunaan warna yang tepat, komposisi visual dan elemen desain agar bisa menyampaikan pesan secara jelas.

Kemampuan berpikir kreatif dan inovatif menjadi salah satu aset paling berharga untuk karir desain grafis kamu nantinya. Selain itu, teknologi juga memiliki peran sangat vital untuk menghadapi dunia desain grafis di era digital seperti sekarang ini. 

Belajar techno desain alias penggabungan antara desain dengan teknologi bisa membantumu agar tetap bisa relevan dan mampu bersaing di industri ini.

Aplikasi Pendukung Dalam Belajar Techno Desain

Kemudahan internet lah yang membuka akses sehingga semua orang bisa belajar dan membuat desain grafis. Ada banyak aplikasi pendukung belajar techno desain yang bisa digunakan secara gratis dengan berbagai keunggulan fitur-fitur yang ditawarkan. Nah, berikut 7 rekomendasi aplikasi yang bisa kamu gunakan diantaranya.

  1. Canva
    Canva merupakan salah platform desain yang sangat populer dan paling banyak mendapatkan ulasan positif. Hal inilah yang membuatnya menjadi salah satu aplikasi desain paling baik sampai saat ini. Tidak heran jika aplikasi satu ini menjadi yang paling sering digunakan oleh desainer pemula hingga desainer handal.
    Canva memang menawarkan berbagai fitur menarik dan lengkap yang bisa membantu kemudahan pengguna agar bisa menciptakan suatu karya desain grafis yang indah dan menarik. Di sini kamu bisa membuat desain grafis dalam waktu singkat dengan memanfaatkan template yang sudah tersedia. Berikan sentuhan edit sesuai imajinasimu, maka desain yang kamu buat akan semakin indah dan siap untuk dibagikan.
  2. Freebie Supply
    Buat kamu yang mencari ide atau ilustrasi desain grafis secara gratis, maka aplikasi Freebie Supply sangat bisa kamu coba. Platform ini menawarkan berbagai fitur menarik yang bisa membuat desain kamu menjadi lebih keren.
    Selain itu, terdapat berbagai pilihan template yang bisa kamu pilih sesuka hati dan bisa dipakai secara gratis juga.
  3. Gravit Designer
    Platform ini merupakan besutan Corel dengan berbagai fitur menarik dan mudah untuk diaplikasikan. Fitur pada aplikasi ini juga bisa kamu pakai secara gratis, namun untuk meningkatkan pengalaman mendesain yang lebih seru, kamu bisa mencoba berlangganan dengan aplikasi yang berbayar.
  4. Draw Kit
    Platform desain grafis yang cocok digunakan para pemula adalah Drawkill. Aplikasi ini bisa memberimu kemudahan dalam mengakses dan membuat desain grafis. Sama halnya dengan aplikasi lain, Draw Kit juga menawarkan banyak pilihan ilustrasi bentuk desain yang bisa kamu jadikan ide dan referensi dalam membuat desain.
    Ada banyak pilihan gambar, template dan ikon yang tersedia secara gratis. Dengan begitu, kamu menjadi lebih leluasa melakukan editing sana sini agar desain yang dibuat menjadi lebih memikat.
  5. Vector Ink
    Aplikasi satu ini sangat cocok buat kamu yang ingin membuat aplikasi vektor. Terdapat banyak alat dan juga fitur tersedia agar memudahkan kamu dalam menciptakan karya desain. Di sini kamu bisa membuat karya dengan vibe seperti melukis di kanvas.
    Platform ini paling pas digunakan untuk membuat karakter, logo dan berbagai karya desain lainnya. Jika desain yang kamu buat sudah dirasa cukup sempurna, maka kamu bisa langsung menyimpannya di perangkat yang digunakan.
  6. Picsart
    Aplikasi Picsart mungkin lebih dikenal sebagai aplikasi untuk mengedit foto, namun siapa sangka jika aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menciptakan karya desain grafis. Bahkan hasil desain yang kamu buat bisa diberi efek 3D melalui aplikasi ini, keren bukan? Di sini kamu juga bisa melihat beberapa karya vektor lain yang bisa digunakan sebagai referensi dalam menciptakan karya desain selanjutnya.
  7. Sketchbook
    Bagi kamu yang suka atau hobi menggambar, maka aplikasi ini wajib kamu coba karena platform satu ini bisa memberikan pengalaman berbeda saat kamu membuat suatu karya seni. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk membuat sketsa hingga sebuah karya yang colorfull. Buat kamu yang demen membuat karikatur, manga maupun karya seni lainnya, maka aplikasi bisa dipilih.

Belajar techno design memang harus bisa mengkombinasikan kreativitas dengan pemahaman teknologi. Kamu harus mampu menghasilkan ide unik dan menarik sebelum nantinya diimplementasikan dengan bantuan beberapa alat digital yang telah disebutkan di atas. 

Buat kamu yang sudah sangat tertarik dengan jurusan kuliah desain grafis ini, maka BINUS @Bandung adalah satu-satunya kampus yang paling rekomended untuk kamu masuki. Di sini kamu bisa mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan berbagai pengalaman yang sangat berharga dan berguna di masa depan.

Tunggu apa lagi, segera daftar diri kamu di sini. Temukan kelebihan BINUS @Bandung yang tidak akan kamu jumpai di kampus lain dan jadilah salah satu BINUSIAN yang mampu bersaing serta berkembang sesuai kompetensi yang kamu miliki.