Berikut ini Ide Bisnis yang Datangkan Cuan

Setelah pandemi covid, kian banyak masyarakat yang memulai usaha mandiri. Sebagian besar pelaku usaha menggelontorkan modal besar dengan tujuan pendapatan yang besar. Sayangnya tak semudah itu. Banyak yang telah keluar modal namun keuntungan yang didapat hanya sedikit. Nah jika dilanjutkan bisnis ini tentu saja akan merugi. Lantas adakah ide bisnis modal kecil namun bisa mendatangkan banyak cuan dengan waktu yang cepat? 

Semua orang tentu saja menginginkan hal tersebut. Namun nyatanya semua tak akan semudah yang kita bayangkan. Oleh karena itu, jika kamu ingin memulai usaha, pastikan mensurveinya terlebih dahulu. Pilihlah bisnis dengan modal kecil dan memiliki peluang kedepannya. Hindari tergiur dengan iming-iming cepat balik modal sebelum kamu memastikannya terlebih dulu. 

Nah, bagi kamu yang ingin mencoba memulai usaha, dibawah ini kami berikan sedikit ulasan ide bisnis apa saja yang bisa mendatangkan cuan. Semoga ulasan ini bisa sedikit memberimu inspirasi.

Inilah  Ide Bisnis yang Datangkan Cuan

Untuk memulai bisnis tak harus memiliki modal besar. Beberapa ide bisnis dibawah ini nyatanya bisa dilakukan meski dengan modal seadanya.

  1. Minuman kekinian
    Tahukah kamu bahwa masyarakat Indonesia termasuk kategori yang konsumtif untuk urusan jajan? Karena itulah bisnis minuman menjadi salah satu alternatif yang paling cepat untuk mendatangkan cuan.
    Kamu bisa memulai usaha ini secara mandiri atau bisa juga dengan franchise. Saat ini sudah cukup banyak franchise minuman kekinian yang bisa didapatkan dengan modal kecil. 
  2. Cemilan makanan ringan
    Tak hanya minuman, makanan ringan pun juga mendapatkan banyak perhatian dari masyarakat Indonesia. Tak hanya anak muda, anak kecil bahkan dewasa menyukai camilan atau makanan ringan. Menariknya lagi, modal yang digunakan untuk bisnis ini juga tergolong kecil sehingga siapapun bisa mencobanya.
    Untuk bisnis ini, kamu bisa memulainya secara mandiri, atau bisa juga dengan menjadi anggota franchise
  3. Bisnis Frozen Food
    Di era serba cepat saat ini banyak orang yang lebih memilih makanan yang bisa dimasak dengan praktis dan cepat semisal frozen food. Nah, menariknya frozen food saat ini cukup bervariasi tak melulu sosis ataupun nugget. Kamu bisa memulai bisnis ini dengan membuat frozen food sendiri atau sebagai distributor.
    Beberapa contoh frozen food kekinian antara lain risoles, gethuk, sosis telur, kebab, dimsum, tempura dan sebagainya.   
  4. Bisnis catering
    Bisnis dalam bidang makanan memang cukup menjanjikan. Selain itu modal untuk bisnis ini juga cukup minim karena kamu hanya membuat berdasarkan pesanan saja. Namun pastikan untuk mengutamakan kebersihan, rasa serta faktor kesehatan sehingga konsumen betah dan enggan untuk lari. 
  5. Bisnis Laundry
    Bisnis jasa cuci dan setrika memiliki cukup banyak peminat. Tak hanya di kota besar, bahkan bisnis laundry cukup laris manis di pedesaan. Menariknya lagi, bisnis ini bisa dijalankan dengan modal yang minim.
    Jika masih awal, kamu juga bisa bekerjasama dengan pebisnis laundry yang sudah cukup besar. Kamu bisa menawarkan kerjasama seperti setrika, melipat baju, atau mencuci pakaian. 
  6. Bisnis preloved
    Ini adalah ide bisnis low budget yang bisa kamu terapkan. Bisnis ini biasanya dimulai dari diri sendiri. Misalnya jika kamu memiliki baju yang bagus namun tidak dipakai, maka tak perlu dibuang. Cukup jual bajumu sebagai barang preloved.
    Bisnis ini juga tak harus memerlukan toko. Kamu bisa memulainya dari media sosial.
  7. Fotocopy dan print
    Ide bisnis dalam bidang pendidikan memang memiliki prospek yang cukup terang. Apalagi jika didukung dengan lokasi yang dekat dengan sekolahan. Pelajar dan mahasiswa sekarang membutuhkan jasa fotocopy dan print untuk mencetak berbagai macam tugas seperti karya ilmiah hingga skripsi. 
  8. Reseller
    Ini adalah sebuah ide bisnis dengan modal minim yang bisa dilakukan oleh pelajar, mahasiswa hingga ibu rumah tangga. Kamu disini pun juga tidak diharuskan untuk menyetok barang sehingga uangmu akan aman untuk biaya produksi. Alhasil keuntungan akan kian besar. 
  9. Dropship
    Ide bisnis menjadi seorang dropshipper juga memiliki peluang bagus dalam mendatangkan cuan. Sama dengan bisnis reseller, dropshipper juga tidak membutuhkan banyak modal. Hal yang paling dibutuhkan disini adalah keterampilan dalam memasarkan produk. 
  10. Jastip
    Ide bisnis satu ini sangat tepat untuk kamu yang hobi belanja. Menjadi seorang jastiper tidak membutuhkan banyak modal, namun membutuhkan ketelatenan karena kamu diharuskan untuk berkeliling mencari barang yang tepat sesuai yang diinginkan klien. 
  11. Bisnis parsel and hampers
    Di era kekinian, bisnis hampers dan parsel menjadi salah satu yang paling diminati. Modal yang dibutuhkan memang sedikit, namun kamu harus memiliki kreativitas yang tinggi untuk memulai bisnis ini. 
  12. Cloud kitchen
    Pernah dengan cloud kitchen? Ini adalah salah satu bisnis yang sangat memudahkan bagi mereka yang suka memesan makanan secara online. Cloud kitchen memiliki banyak bilik dengan fasilitas lengkap di tiap biliknya. Tujuannya agar memudahkan serta mempercepat mereka yang pesan makanan secara online. 

Diatas adalah 12 ide bisnis yang mendatangkan cuan. Dari ulasan diatas, kira-kira mana yang hendak dipilih? Apapun yang kamu pilih, pastikan memilih bisnis dengan peluang yang lebar dan sesuai dengan passionmu. 

Selain itu untuk menunjang bisnis, kamu bisa kuliah di BINUS @Bandung jurusan entrepreneurship. Disini kamu akan banyak belajar dan mendapatkan inspirasi untuk kelanjutan bisnismu. BINUS @ Bandung juga akan memberikan banyak pengalaman yang dijamin membuatmu pantang menyerah. Yuk daftar BINUS @Bandung Sekarang!

Source: 

https://www.google.com/amp/s/finance.detik.com/solusiukm/d-6510449/10-ide-bisnis-2023-yang-bisa-dicoba-siap-siap-cuan/amphttps://www.google.com/amp/s/finance.detik.com/solusiukm/d-6706372/20-ide-usaha-modal-kecil-yang-bisa-datangkan-banyak-cuan/amp