Bandung tak hanya menjadi kota yang terkenal karena pendidikannya, tetapi juga terkenal sebagai surga wisata terbaik untuk menghabiskan liburan akhir pekan bersama orang yang tersayang. Nah, bagi kamu yang berencana untuk liburan dan menjadikan Bandung sebagai destinasi utamanya, simak list tempat wisata di Bandung 2023 berikut ini. 

Tempat Wisata di Bandung 2023

Bandung kerap dijadikan sebagai tujuan wisata. Bagaimana tidak? Bandung memiliki banyak spot wisata keren yang mayoritasnya sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Tak hanya itu, Bandung terletak di dataran tinggi sehingga memiliki hawa atau udara yang cukup sejuk. 

Tempat wisata di Bandung 2023 yang saat ini ngehits tak hanya terletak di pusat kota, tetapi tersebar ke penjuru Bandung. Ada yang di area pegunungan dan pedesaan. Wisata alam di Kota ini juga terkenal tematik dan Instagramable sehingga dijamin kamu tak akan pernah menyesal liburan kesini. 

Nah, yang menarik harga tiket untuk banyak wisata di Bandung tergolong murah. Jadi tak heran jika setiap akhir pekan atau libur sekolah, banyak tempat wisata di Bandung 2023 yang penuh pengunjung. 

Penasaran mana saja tempat wisata di Bandung 2023 yang lagi nge-hits dan sangat Instagramable? Berikut listnya: 

  1. Nimo Highland – Menikmati pemandangan alam Bandung dari atas kaca
    Meskipun terhitung baru bukan tahun 2022 lalu, Nimo Highland cukup banyak mengundang wisatawan. Tempat wisata di Bandung 2023 ini terletak di Gunung Nini, Pangelangan, Bandung Selatan. Nimo Highland menyuguhkan pemandangan alam berupa pegunungan dan juga hamparan perkebunan teh Malabar.
    Ada banyak daya tarik dari Nimo Highland, tetapi yang paling viral dan mendapat cukup banyak perhatian adalah jembatan kaca berbentuk huruf U sepanjang 150 meter yang diberi nama Animo Skybridge. Dari spot ini, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan Situ Cileunca, perkebunan teh, serta pegunungan. Selain itu, ada banyak wahana lain di tempat wisata ini, seperti ATV, flying fox, spot foto seperti bean bag atau scooby jarring-jarring.
    Bagi yang ingin menikmati makanan dan minuman dengan view pemandangan alam bak berada di Santorini, Anda bisa mampir ke kafe dan resto disini. Tempat ini juga ramah anak sehingga cocok dijadikan sebagai wisata keluarga.
    Tiket masuk wisata untuk dewasa seharga 35 ribu, sedangkan untuk anak-anak seharga 25 ribu. Namun, harga tersebut bisa sewaktu-waktu berubah sesuai dengan kebijakan pengelola. 
  2. Sarae Hills – Wisata Bandung rasa luar negeri
    Bagi kamu yang ingin berwisata keliling keluar negeri dalam sehari, cobalah datang ke Sarae Hill. Tempat wisata di Bandung 2023 ini memiliki banyak landmark keren dan menarik dari seluruh dunia, tepatnya di area WOW atau World of Wonder.
    Di area WOW, kamu akan disuguhkan dengan banyaknya bangunan yang mereplikasi dari bangunan ikonik di seluruh penjuru dunia. Mulai dari pyramid Giza, Menara Eiffel, Amphitheatrum Flavium, patung Liberty, Arc de Triomphe, Sphinx dan lain sebagainya.
    Selain itu, di area Sarae Hill juga terdapat banyak cafe dan resto yang instagenic. Desainnya cocok untuk kalangan anak muda karena memang sengaja dibuat bertemakan modern kekinian.
    Sarae Hill terletak di Pagerwangi, Lembang. Untuk area WOW tiket masuk 50 ribu per orang dan sudah termasuk fasilitas berupa mobil shuttle, minuman, dan semua spot foto. Tiket ini berlaku mulai usia tiga tahun ke atas. Selain itu setelah dari area WOW, pengunjung juga bebas mampir ke area cafe dan resto untuk menyantap makanan dan minuman sambil bersantai.
    Nah, bagi kamu yang ingin berkeliling dunia dalam satu hari, maka jadikan Sarae Hills sebagai salah satu destinasimu. Tempat ini juga ramah anak sehingga tepat dijadikan tempat liburan keluarga, lho
  3. Famoso Garden – Wisata kuliner ke negeri dongeng

Bagi kamu yang ingin merasakan menyantap kuliner dengan suasana bak negeri dongeng, kamu bisa coba datang ke Famoso Garden. Famoso Garden berlokasi di Mercusuar Café&resto merupakan sebuah tempat wisata kuliner fullcolor dengan konsep negeri dongeng yang cocok dijadikan sebagai spot foto yang Instagramable.
Famoso Garden memiliki banyak spot foto unik mulai dari istana ala negeri dongeng hingga bangunan Eropa klasik. Nah, bangunan ini juga dijadikan sebagai tempat untuk berjualan souvenir, makanan dan minuman. 
Nah, yang terpenting tempat ini juga ramah anak sehingga sangat tepat menjadikannya sebagai tempat libur keluarga. Selain itu ketika malam, nuansa romantis akan mulai tersaji indah dengan cantiknya nyala lampu di kawasan ini. 

  1. Taman Langit Pangalengan 360 – Tempat terbaik menikmati alam Bandung

Tempat wisata di Bandung 2023 ini terletak di Pangalengan, Bandung Barat. Di sini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam 360 derajat dari ketinggian 1670 mdpl yang sangat mengagumkan. Hamparan kebun teh, view pegunungan, view laut, hingga perkotaan yang cantik dari ketinggian dijamin mampu melepas penatmu. Tempat ini pun seakan menjadi surga bagi para pecinta fotografi dan konten di dunia sosial.
Taman Langit Pangalengan 360 memiliki banyak daya tarik, salah satu di antaranya yang terkenal adalah jembatan 360 derajat. Jembatan yang membentang ini menjadi ikon dari destinasi wisata Taman Langit 360. Apa keistimewaannya?
Jembatan kayu dengan warna merah ini adalah jalan untuk mencapai puncak utara. Dari sini kamu akan disuguhi dengan pemandangan indah dari berbagai sudut. Tiap sudut memiliki pesonanya. Nah, pemandangan akan kian indah dan romantis ketika kabut tipis mulai muncul.
Selain memiliki jembatan kayu, destinasi wisata ini juga sangat tepat dijadikan sebagai tempat camping. Nah, bagi kamu yang tidak membawa peralatan, tak perlu khawatir karena pihak pengelola menyediakan peralatan camping untuk Anda. Camping di sini akan sangat menyenangkan karena ketika malam kamu akan disuguhkan dengan pemandangan kerlipan cahaya dari langit dan kota Bandung. Namun, pastikan sebelum camping kamu telah mengecek cuaca. 

  1. Taman Lembah Dewata – Pesona Bali di Tanah Pasundan
    Tempat wisata di Bandung 2023 ini terletak di kawasan Cibogo Lembang. Dinamakan Taman Lembah Dewata karena setiap jengkal disini memiliki konsep penyajian yang penuh dengan nuansa Bali.
    Destinasi wisata ini memiliki pemandangan perbukitan indah dengan danau yang sangat luas sehingga tepat dijadikan sebagai tempat untuk menghilangkan penat. Taman yang mengusung tema taman surga para dewa ini didesain dengan penuh ornamen Bali.
    Ada beberapa daya tarik yang membuat tempat wisata ini tak sepi pengunjung. Salah satunya wahana wisata berkuda. Di sini kamu bisa berkeliling dengan berkuda mengelilingi taman. Tak hanya itu, taman ini juga memiliki beberapa wahana lain untuk berkeliling seperti skuter listrik serta sepeda. Nah, bagi kamu yang ingin liburan keluarga, Taman Lembah Dewata sangat tepat dan direkomendasikan.
    Selain berkeliling, kamu juga disuguhkan dengan berbagai pemandangan taman yang romantis dan Instagramable. Konsep penataan taman disini menyuguhkan nuansa Bali yang romantis dan indah. Kamu juga akan menemukan jembatan melengkung di atas danau dengan bunga cantik berwarna-warni di sekitarnya. 
  2. Glamping Lakeside Rancabali – Rasakan sensasi berkemah yang mewah
    Bagi yang mencari tempat wisata di Bandung  tahun 2023 viral dan hits, maka datang saja ke Glamping Lakeside Rancabali. Tempat wisata yang berlokasi di Patengan Rancabali sangat tepat dijadikan sebagai tempat kemah. Glamping atau disingkat glamorous camping sebenarnya sudah cukup lama menjadi perhatian masyarakat Indonesia. Tren ini semakin disukai karena menyajikan kenyamanan.
    Glamping menjadi sebuah solusi untuk berkemah yang anti ribet. Jadi disini kamu tak perlu repot mendirikan tenda, memasak atau tidur dengan lampu petromaks. Glamping menyediakan semua fasilitas untukmu. Begitu pula dengan Glamping Lakeside Rancabali.
    Selain berkemah, ada beberapa aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan. Pertama menikmati pemandangan danau Situ Patenggang. 
    Selain itu, kamu juga bisa menikmati santapan lezat di Pinisi Resto. Pinisi Resto menyediakan berbagai menu pilihan mulai dari menu nusantara hingga menu ala barat. Harga makanan juga standar mulai 9 ribu hingga 130 ribu.
    Area glamping disini juga memiliki beragam kegiatan yang menantang adrenalin seperti rafting, offroad, archery battle, dan paintball. 
  3. Lembang Park and Zoo
    Bagi kamu yang mengidamkan wisata bersama keluarga, Lembang Park & Zoo adalah tempat wisata di Bandung 2023 yang direkomendasikan. Tempat wisata dengan konsep modern ini memiliki banyak fasilitas yang bisa dimanfaatkan seperti berkeliling dengan kuda atau skuter, hingga menaiki kano di danau.
    Kegiatan lain yang tak kalah menarik adalah naik perahu, naik kereta, games, panahan, serta ada water kiddy zone. Selain memiliki wahana seru, hawa yang adem dan sejuk sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat wisata liburan keluarga.
    Wisata ini terletak di Jalan Kolonel Masturi di Lembang.

Itulah 7 tempat wisata di Bandung 2023 yang tengah nge hits. Nah, di antara beberapa di atas, mana yang hendak kamu pilih? Apapun pilihannya pastikan BINUS @Bandung adalah kampusnya. Yuk, Daftar BINUS @Bandung sekarang! 

 

https://www.google.com/amp/s/m.kumparan.com/amp/jendela-dunia/7-tempat-wisata-di-bandung-yang-lagi-hits-2023-1zoVBVMLPmq

https://www.ayovaksindinkeskdi.id/tempat-wisata-di-bandung/